PendidikanPesawaran

Siswa Siswi SDIT Iqro Gedong Tataan Antusias Ikuti Kegiatan MPLS

85
×

Siswa Siswi SDIT Iqro Gedong Tataan Antusias Ikuti Kegiatan MPLS

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Menyambut tahun pelajaran baru, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqro Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama dua hari, 17-18 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi di hari pertama memulai kegiatan dengan perkenalan bersama ustaz dan ustazah sambil diajak berkeliling sekolah untuk mengenal lingkungan sekolah hingga fasilitas yang dimiliki SD IT Iqro Gedong Tataan.

Dalam kegiatan MPLS hari pertama ini siswa-siswi diajarkan rutinitas saat memasuki sekolah dengan cara salam sapa bersama ustaz/ustazah, berdoa sebelum belajar, memahami tata cara wudhu dan solat dhuha sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, siswa-siswi juga diajarkan tata cara adab-adab di toilet seperti doa keluar dan masuk toilet, adab-adab makan disertai doa sebelum dan sesudah makan, terakhir siswa-siswi diajarkan membiasakan diri mengecek barang bawaan agar tidak tertinggal sebelum pulang sekolah dan ditutup dengan doa setelah belajar bersama-sama.

DENGARKAN DONGENG. Masa pengenalan lingkungan sekolah, tampak santri dan santriwati SDIT Iqro Gedong Tataan Pesawaran antusias mendengarkan dongeng.

Dilanjutkan kegiatan MPLS hari kedua siswa-siswi diajarkan belajar baris berbaris dengan rapih dan tertib, pembiasaan berakhlak baik dalam berkata maupun bersikap sebagai cerminan anak soleh dan soleha serta menghafalkan doa-doa serta hadis pendek seperti hadis tersenyum, larangan marah dan doa kedua orang tua.

Kepala SDIT Iqro Gedong Tataan, Beda Fitriana, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya karena SDIT Iqro Gedong Tataan tetap dipercaya menjadi sekolah pilihan terbaik bagi wali santri yang menitipkan anaknya di SDIT Iqro Gedong Tataan.

“Alhamdulillah Hari Pertama dan Kedua MPLS berjalan lancar dan peserta didik sangat antusias datang ke sekolah diantar wali santri dengan penuh semangat. Kami menyambut dengan rasa syukur dan gembira di iringi lagu Hari Pertama Masuk ke Sekolah. Selama MPLS berjalan tidak ada ananda yang rewel meminta pulang dan ditemani wali santri,” ucap Beda Fitriana, Sabtu (22/7/2023).

Selanjutnya, di sela acara Ketua Yayasan Abdul Hakim, Toto Tavip Susilo menyampaikan harapannya peserta didik di SD Islam Terpadu Iqro Gedong Tataan selalu semangat dalam belajar dan membiasakan hal-hal yang baik yang diajarkan di sekolah untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap para ananda selalu semangat dalam belajar. Jangan lupa membiasakan hal-hal baik, seperti solat dhuha, memulai sesuatu dan mengakhiri sesuatu dengan berdoa serta selalu bertutur kata yang baik sebagaimana cerminan anak soleh dan soleha,” ujar Toto Tavip Susilo. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *