oleh

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman Sidak Harga Sembako di Pasar Liwa

Lampung Barat (LB): Penjabat (Pj.) Bupati Drs. Nukman bersama Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat di Pasar Liwa, Jumat (31/3/2023).

Sidak di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit dan distributor untuk memonitor ketersediaan kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam sidak itu juga hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat, Kepala Perangkat Daerah dan Perwakilan Kodim 0422/LB dan Kejaksaan.

Mengawali sidak, Bupati bersama rombongan melakukan pemantauan di Pasar Liwa. Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan tersebut langsung mengecek harga bahan sembako serta berbincang dengan para pedagang terkait harga sembako di Pasar Liwa, apakah mengalami kenaikan atau stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Berdasarkan Sidak, ujar Nukman, diketahui persediaan kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri aman dan mencukupi serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Untuk ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, alhamdulillah ada tidak ada yang kurang. Terkait harga, tidak mengalami kenaikan secara signifikan,” ujarnya.

Nukman juga memastikan bahan pokok yang tersedia di Pasar Liwa berkualitas baik. “Kita juga tadi sudah memantau harga daging, bawang merah, cabai, minyak goreng bahkan sampai tahu. Alhamdulillah barang-barangnya memiliki kualitas bagus semua,” ungkapnya.

Ketersediaan stok bahan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri diakui oleh para pedagang kondisinya aman.

“Insya Allah untuk stok di Bulan Suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri aman Pak Bupati. Kita masih memiliki ketersediaan stok di gudang,” ucap Leni, salah satu pedagang di Pasar Liwa.

“Untuk harga juga tidak ada yang mengalami kenaikan secara signifikan,” pungkasnya. (*/sandori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *