oleh

Liga Italia: Lazio Kalahkan Milan 4-0

Roma (LB): Lazio berhasil mengalahkan AC Milan 4-0 pada pekan ke-19 Serie A Italia musim ini, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Bermain di Olimpico, skuad asuhan Maurizio Sarri sudah unggul dua gol di babak pertama lewat sepakan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-4 dan sontekan Mattia Zaccagni di menit ke-38.

Di babak kedua, Elang Ibu Kota menambah dua gol lewat Luis Alberto (67′) dan Felipe Anderson (75′). Skor 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin mengantarkan Lazio naik ke urutan tiga dengan 37 poin, unggul selisih gol dari Inter Milan dan AS Roma yang memiliki poin sama, sedangkan Milan tetap di urutan kedua dengan 38 poin.

Jalannya pertandingan

Lazio langsung unggul cepat pada menit ke-4. Mattia Zaccagni yang bergerak di sisi kiri melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti Milan.

Sergej Milinkovic-Savic yang menerima umpan langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Milan, Ciprian Tatarusanu. Lazio memimpin 1-0.

Lazio menambah gol pada menit ke-38. Bola muntah hasil tembakan Adam Marusic disambar Zaccagni yang mampu merobek gawang Milan. 2-0 Lazio unggul yang bertahan hingga jeda

Memasuki babak kedua, Milan mencoba bermain menyerang. Namun, pelanggaran Pierre Kalulu terhadap Pedro di menit ke-67, membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Luis Alberto yang jadi eksekutor berhasil mengecoh Tatarusanu. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Olimpico benar benar menjadi mimpi buruk Milan. Felipe Anderson menaklukkan Tatarusanu dengan sepakan ke sudut kanan gawang memanfaatkan umpan Luis Alberto. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Lazio: Provedel, Hysaj, Casale, Romagnoli, Marusic (Lazzari 78′), Milinkovic-Savic (Basic 83′), Cataldi, Luis Alberto, Pedro (Romero 78′), Felipe Anderson, Zaccagni.

AC Milan: Tatarusanu, Dest, Tomori (Kjaer 24′), Kalulu, Calabria, Tonali, Bennacer, Rafael Leao (Ante Rebic 79′), Brahim Diaz (De Ketelaere 59′), Messias (Saelemaekers 58′), Giroud (Origi 58′). (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *