oleh

Liga Inggris: Arsenal Menang 3-2 Atas MU

London (LB): Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara setelah menang 3-2 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners akhirnya memastikan tiga poin.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023), The Gunners tertinggal 1-0 lebih dulu lewat sepakan jarak jauh Marcus Rashford di menit ke-17. Namun sundulan Eddie Nketiah tujuh menit kemudian mengubah skor menjadi 1-1.

Bukayo Saka membalikkan keadaaan dan membawa Arsenal berbalik unggul 2-1. Namun kesalahan lini belakang The Gunners pada menit ke-59 mengakibatkan gawang mereka dibobol Lisandro Martinez.

Arsenal memastikan tiga poin berkat gol kedua Eddie Nketiah di menit ke-90. Tambahan tiga poin membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga. Sedangkan MU tertahan di urutan empat dengan 39 poin dari 20 laga.

Jalannya pertandingan

Arsenal langsung menekan sejak kick off dimulai dan langsung mengancam gawang MU di menit ke-3 lewat sepakan kaki kiri Thomas Partey, sayang tembakannya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-9, ancaman Arsenal kembali hadir melalui tembakan jarak jauh Gabriel Martinelli, tapi gagal mengarah ke gawang.

Terus ditekan, MU justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-17 melalui sepakan jarak jauh Marcus Rashford yang bersarang di sudut kiri gawang Arsenal tanpa bisa dihalau Aaron Ramsdale. MU memimpin 1-0.

Kemasukan gol, Arsenal langsung merespon dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-24. Umpan silang Granit Xhaka sukses disambar Edward Nketiah dengan sundulan ke sudut kanan gawang MU yang dikawal David de Gea.

MU mendapat peluang emas di menit ke-28 lewat serangan dari sisi kanan yang diselesaikan Scott McTominay dengan satu tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan gawang, namun Ramsdale dengan sigap menepisnya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal berbalik unggul 2-1 pada menit ke-53. Menerima umpan Takehiro Tomiyasu, Bukayo Saka menggiring bola dari kanan menuju area tengah di depan kotak penalti, lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri yang gagal dihalau De Gea.

Hanya berselang enam menit, tepatnya di menit ke-59, MU berhasil menyamakan kedudukan. Sundulan Lisandro Martinez memanfaatkan sepak pojok berhasil menjebol gawang Arsenal. Skor imbang 2-2.

Arsenal yang memburu kemenangan di kandang terus menggempur pertahanan MU. Tim Gudang Peluru akhirnya membuahkan hasil di menit ke-90. Umpan silang Oleksandr Zinchenko kepada Martin Odegaard di kotak penalti diteruskan kepada Nketiah yang menjebol gawang De Gea dengan satu sontekan pelan. Skor berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain

Arsenal: Ramsdale, White (Tomiyasu 46′), Saliba, Magalhaes, Zinchenko, Odegaard (Holding 90+3′), Partey, Xhaka, Saka, Nketiah, Martinelli (Trossard 82′).

Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez, Varane (Garnacho 90+3′), Wan-Bissaka, McTominay, Eriksen, Rashford, Fernandes, Antony (Fred 71′), Weghorst. (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *