oleh

Kadis Perindag Tegaskan Tanah Lokasi Pasar Kedondong Sah Milik Pemkab Pesawaran

Pesawaran (LB): Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan tanah lokasi tersebut sah milik Pemkab Pesawaran sekaligus membantah klaim bahwa tanah lokasi Pasar Kedondong milik Masyarakat Adat Sai Batin Marga Way Lima.

Bantahan terkait klaim tanah tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Razak, S.Sos.

“Saya tegaskan tanah lokasi Pasar Kedondong sah milik Pemkab Pesawaran dan jelas bersertifikat,” tegasnya, Sabtu (21/1/2023).

Kepala Disperindag menjelaskan tanah lokasi pasar tersebut awalnya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan bersertifikat dengan Nomor: 08.11.07.04.4.00003, dan bisa dicek di aplikasi sentuhtanahku dengan Nomor: AV635114.

“Jadi itu jelas tanah milik Pemkab Pesawaran yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Razak juga mengatakan jika ada masyarakat yang kurang jelas terkait status tanah tersebut, dia mempersilahkan untuk bertanya langsung dengan BPN Kabupaten Pesawaran, bukan dengan orang yang tidak tahu atau dengan pihak-pihak yang mempunyai kepentingan pribadi.

“Kalau mau jelas silahkan tanya dengan instansi terkait atau dengan BPN Pesawaran, terkait keabsahan sertifikat tanah lokasi Pasar Kedondong. Jika mereka punya sertifikat tanah lokasi Pasar Kedondong silahkan bawa kesini, mari kita lihat keabsahannya,” pungkasnya.

Penegasan ini disampaikan menanggapi pernyataan Ketua Adat Sai Batin Marga Way Lima Kabupaten Pesawaran Firman Rusli, ST.MM. Gelar (adok) Paduka Minak Mangku Batin, yang mengatakan bahwa tanah lokasi Pasar Kedondong adalah tanah adat milik Adat Sai Batin Marga Way Lima. (*/Ansori)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *