oleh

Masjid Raya Lampung Akan Dibangun Mengakomodasi Kearifan Lokal

Bandar Lampung (LB): Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudratul Ikhwan meninjau lokasi ground breaking Masjid Raya Lampung di Lampung Elephant Park, Rabu (23/11/2022).

Masjid Raya Lampung akan dibangun di areal 2,3 hektar yang  berlokasi di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Enggal Bandar Lampung dengan menggandeng mitra dari Yayasan Bakrie Amanah direncanakan berkapasitas 12 ribu jamaah.

Lokasi yang ditinjau meliputi area yang akan diratakan serta dirapikan, di antaranya menghilangkan tangga dan jembatan di area, beberapa pohon yang akan diratakan, pemasangan tenda untuk audiens, VIP serta kepala OPD terkait.

Dalam kegiatan peninjauan ini, Qudratul Ikhwan memberi arahan dinas terkait untuk melakukan rapat lanjutan serta melakukan pembagian tugas tertulis kepada dinas-dinas terkait.

Masjid Raya Lampung yang akan menjadi masjid termegah di Provinsi Lampung tersebut didesain mengakomodasi nilai kearifan lokal dan seni bernilai tinggi yang memuat motif dan filosofi Lampung yakni ‘Siger’. Masjid ini direncanakan akan dilengkapi area terbuka untuk kegiatan ekonomi, olah raga, dan rekreasi.

Bakri Amanah merupakan sebuah program di bawah naungan Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri (BPBUN) dengan tujuan optimalisasi penghimpunan dan pendayagunaan ZIS di lingkungan kelompok Bakrie. Diketahui sejak 2018 Bakrie Amanah mengambil fokus sebagai lembaga amil zakat dengan diprosesnya pengajuan rekomendasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Kegiatan peninjauan ini juga dihadiri Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Bidang PKP dan Cipta Karya. (kmf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.