Pendidikan

FMGI Dan FGII Lampung Bangga Ada Guru Jadi Gubernur

163
×

FMGI Dan FGII Lampung Bangga Ada Guru Jadi Gubernur

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Forum Martabat Guru Indonesia (FMGI) dan DPD Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Provinsi Lampung mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas ditunjuknya Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd. sebagai Penjabat Gubernur Lampung.

Ketua DPD FGII Lampung Anton Kurniawan didampingi Wakil Ketua Abraham Saleh, M.Pd. dan Sekretaris Jully Andrianto, M.Pd., mengatakan ditunjuknya Samsudin sebagai Pj Gubernur Lampung semakin menguatkan image bahwa lulusan FKIP punya kualitas sehingga layak mendapat kepercayaan untuk berperan serta membangun daerah.

“Selamat kepada Pak Samsudin yang resmi menjabat Pj. Gubernur Lampung. Kami merasa sangat bangga atas capaian beliau. Semoga beliau bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi Provinsi Lampung yang lebih baik,” ucap Anton Kurniawan, Kamis (20/6/2024).

Sekretaris DPD FGII Jully Andrianto menambahkan di bidang pendidikan sangat banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

Dia berharap, Dr. Samsudin bisa memulai untuk membangun fondasi yang kuat di sektor pendidikan hingga nanti gubernur definitif pilihan rakyat dilantik.

“Banyak sekali kerja-kerja bidang pendidikan yang mesti dilakukan, yang terdekat salah satunya penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan SMA/SMK. Selain itu, mungkin perlu evaluasi terhadap kinerja dinas pendidikan provinsi; titik mana yang sudah baik dan bagian mana yang perlu ditingkatkan. Jika membutuhkan saran dan masukan, FMGI dan FGII siap,” kata Andry.

Sementara itu, salah satu Dewan Penasehat FMGI/FGII Ishanur Hamid, M.Pd. menyoroti pentingnya Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan kualitas sekolah dengan melakukan evaluasi kinerja kepala sekolah.

“Kita tahu Pak Pj. Gubernur pernah menjadi guru, sehingga beliau paham roch pendidikan, paham pentingnya sekolah yang berkualitas. Sebab itulah, kita berharap ini bisa membawa perubahan positif di bidang pendidikan, salah satu melakukan evaluasi kinerja kepala sekolah,” ungkap Ishanur.

Diketahui, alumni Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Unila Tahun 1992, Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd. resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jakarta pada Rabu (19/6/2024) Pukul 08.00 WIB.

Samsudin dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 69/P Tahun 2024 tertanggal 14 Juni tentang Pengangkatan Pj. Gubernur Lampung.

Sebelum berkarier di struktural, Samsudin yang lahir di Subang, Jawa Barat pada 1967, sempat mengabdi sebagai guru DPK di SMA Al Kautsar, kemudian pindah ke SMAN 2 Bandar Lampung. Selesai sarjana, Samsudin diketahui melanjutkan ke Magister Pendidikan (2006) di Unila, dan mengambil gelar Doktor Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (M. Aritonang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *