Olah Raga

Piala Eropa 2024: Denmark Vs Slovenia Imbang 1-1

74
×

Piala Eropa 2024: Denmark Vs Slovenia Imbang 1-1

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Laga perdana Grup C Piala Eropa 2024 Slovenia vs Denmark tersaji di MHPArena, Minggu (16/6/2024) malam WIB. Tim Dinamit memimpin 1-0 di babak pertama.

Slovenia mengancam lebih dulu lewat tembakan keras Benjamin Sesko dari luar kotak penalti di menit ke-16 lewat tembakan Benjamin Sesko, tapi bola masih melebar tipis di sisi gawang.

Denmark memimpin 1-0 di menit ke-17 lewat tendangan Christian Eriksen yang menyambar umpan backheel Jonas Wind. Tak ada gol lain yang tercipta di babak pertama. Denmark unggul 1-0 sampai turun minum.

Usai turun minum, Slovenia bermain lebih menyerang untuk mengejar gol. Pada menit ke-66 Slovenia nyaris menyamakan kedudukan, sayang sundulan Cerin masih melebar tipis di damping gawang. Begitu juga tendangan keras Benjamin Sesko di menit ke-76 masih membentur gawang.

Gol! Di menit ke-77 Slovenia akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Janza dari luar kotak penalti. Sempat mengenai badan pemain Denmark, bola meluncur mulus ke dalam gawang Casper Smeichel. Skor Imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan Slovenia terus membahayakan gawang Denmark. Namun penampilan apik penjaga gawang Denmark Jan Oblak mampu memaksa permainan berakhir imbang. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Dengan hasil imbang ini, Slovenia menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan poin 1 diikuti Denmark dengan poin yang sama. Inggris dan Serbia baru akan bertanding.

Susunan Pemain:

Slovenia: Jan Oblak, Karnicnik, Drkusic, Bijol, Janza, Stojanovic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar, Sporar, Sesko.

Denmark: Schmeichel, Christensen, Andersen, Vestergaard, Bah, Wheelman, Hojbjerg, Kristiansen, Eriksen, Wind, Hojlund. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *