Lampung Selatan

Dinas PMD Lampung Selatan Teken MoU BPJS Online dengan BPJS Kesehatan

116
×

Dinas PMD Lampung Selatan Teken MoU BPJS Online dengan BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Selatan menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Bandar Lampung dalam rangka pelaksanaan program BPJS Online.

Kerja sama ditandai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoU) antara Kepala Dinas PMD Lampung Selatan, Erdiansyah, dan Kepala BPJS Bandar Lampung yang diwakili Kepala BPJS Lampung Selatan, Edi Wiyono, di Ruang Kerja Sekdakab setempat, Jumat (31/5/2024).

Kepala BPJS Lampung Selatan, Edi Wiyono, mengungkapkan tujuan kerja sama tersebut untuk memperkuat pelaksanaan program BPJS Online di 7 Desa yang menjadi Pilot Project.

Program BPJS Online merupakan inisiatif yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan melalui platform digital. Disisi lain, proses administrasi dan klaim penggunaan BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara lebih efisien dan transparan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena BPJS Lampung Selatan sekarang tambah lagi kerja samanya. Akses pelayanan kesehatan masyarakat secara online,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin, memberikan apresiasi program dari BPJS Kesehatan yang akan dilaksanakan di desa-desa.

Thamrin berharap dengan terlaksananya program ini maka percepatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa segera terealisasi. Hal ini menjadi langkah yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

“Kita bisa membantu masyarakat yang terkena musibah, kita siapkan dalam rangka antisipasi. Jika ada yang sakit dan sewaktu-waktu membutuhkan kita sudah siap,” kata Thamrin. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *