Lampung SelatanPertanian

Bantu Premi Asuransi Petani, Dinas TPH dan Bun Lamsel Kembali Jalin Kerja Sama dengan PT Jasindo

146
×

Bantu Premi Asuransi Petani, Dinas TPH dan Bun Lamsel Kembali Jalin Kerja Sama dengan PT Jasindo

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPH dan Bun) Kabupaten Lampung Selatan kembali menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Kerja sama ini bertujuan memberikan bantuan premi asuransi bagi petani padi melalui program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), dalam rangka meningkatkan perlindungan kepada petani padi.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Dinas TPH dan Bun Lampung Selatan, Bibit Purwanto dan Representative Office Manager PT Asuransi Jasa Indonesia RO Bandar Lampung, Girindra Anggoro Purnomosidi dilakukan di Ruang Kerja Sekdakab, Jumat (31/5/2024).

Girindra menjelaskan program AUTP menjadi salah satu instrumen penting dalam memberikan jaminan kepada petani. Melalui program ini, ujarnya, petani dapat memperoleh kompensasi atas kerugian yang mereka alami akibat berbagai risiko, seperti banjir, kekeringan, hama, atau penyakit tanaman.

Dia juga menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung keberhasilan program AUTP di Kabupaten Lampung Selatan. “Alhamdulillah tahun ini bisa bekerja sama kembali, karena tujuan kami melindungi petani. Risiko pertanian dari tahun ke tahun berubah. Untuk Lampung Selatan kadang banjir dan kadang kekeringan,” kata Girindra.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, menekankan pentingnya asuransi bagi petani padi dalam menghadapi risiko kerugian hasil panen akibat bencana alam atau faktor lainnya.

Thamrin berharap dengan adanya asuransi ini, para petani dapat lebih merasa aman dan terlindungi dalam menjalankan usaha pertanian mereka.

“Perlindungan ini yang kita berikan kepada masyarakat, karena cuaca selalu berubah-ubah dan tidak bisa kita kendalikan. Asuransi ini menjadi salah satu solusi untuk menghadapi hal tersebut,” ungkap Thamrin. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *