Info UnilaPendidikan

FKIP Unila Luncurkan Legalisir ‘Online’

18
×

FKIP Unila Luncurkan Legalisir ‘Online’

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila meluncurkan sistem legalisir online yang dapat diakses mahasiswa dan alumni secara terbuka dan hybrid dan dibuka secara resmi Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani D.E.A., I.P.M. di Aula K FKIP,  Selasa (4/7/2023).

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Dekan FKIP Unila menyampaikan program ini bertujuan mendorong inovasi dalam mencapai smart campus dan good university government. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT. POS Indonesia yang telah bekerja sama dalam pengiriman dokumen yang telah dilegalisir melalui metode COD (cash on delivery).

“Sistem legalisir online ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses legalisir dokumen bagi ribuan lulusan FKIP Unila di seluruh Indonesia,” ucap Dekan.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M. sangat mengapresiasi inovasi sistem legalisir online ini. Rektor mengatakan, ide ini bukan hanya untuk pendidikan tetapi juga untuk teknologi yang sudah masuk ke FKIP Unila.

Menurut Rektor, legalisir online FKIP Unila merupakan ide inovatif. Ide ini menunjukkan FKIP Unila mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa dan alumni.

“Sangat memudahkan mahasiswa dan alumni yang ingin melegalisir dokumen karena tidak perlu datang langsung ke FKIP Unila, cukup via online. Semoga dapat meningkatkan kualitas pelayanan FKIP Unila kepada mahasiswa dan alumni, serta menjadi contoh bagi fakultas lain di Unila maupun perguruan tinggi lain di Indonesia,” ujar Rektor (unl/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *