Olah Raga

Hajar Bayer Leverkusen 3-0 di Final, Atalanta Juara Liga Eropa 2024

70
×

Hajar Bayer Leverkusen 3-0 di Final, Atalanta Juara Liga Eropa 2024

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – Atalanta berhasil menjadi juara Liga Europa 2023/2024 setelah di final mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0.

Pada laga final yang digelar di Aviva Stadium, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB, La Dea menang telak tiga gol lewat hattrick Ademola Lookman yang dicetak pada babak pertama menit ke-12 dan ke-26. Satu gol lainnya dicetak pada menit ke-72 dan memastikan Liga Europa pulang ke Bergamo.

Bagi Atalanta, ini adalah gelar Eropa pertama dalam sejarah klub tersebut sekaligus mengantarkan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara Leverkusen harus mengubur impiannya meraih treble winners dan mengakhiri musim tanpa terkalahkan. Leverkusen masih punya satu kompetisi untuk dimenangi yakni DFB Pokal akhir pekan ini menghadapi Kaiserslautern di final.

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengakui Atalanta memang bermain lebih baik di final Liga Europa sehingga pantas menjadi juara.

“Kami harus akui Atalanta lebih baik dan pantas menjadi juara hari ini. Kami punya banyak masalah setelah gol pertama Atalanta dan tidak bisa menemukan solusinya. Sangat sulit untuk membuat peluang emas. Ini memang bukan harinya kami,” ujar Alonso di situs resmi UEFA.

“Hari ini mereka tampil lebih baik. Ini adalah buah dari kerja kerasnya selama ini (Gasperini) dan saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

Alonso memang tidak sembarang ucap soal performa buruk timnya. Leverkusen cuma bikin tiga attempts on target dari total 10 percobaan. Atalanta punya total attempts sama, tapi tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Atalanta juga lebih agresif dengan melancarkan 19 tekel dan tujuh kali memenanginya. Ada total 16 sapuan sukses dari total 21.

Susunan Pemain

Atalanta: Atalanta: Musso; Djimsiti, Hien, Kolasinac (Scalvini 46′); Zappacosta (Hateboer 84′), Ederson, Koopmeiners, Ruggeri; De Ketelaere (Pasalic 57′), Scamacca (Toure 84′), Lookman

Bayer Leverkusen: Kovar; Stanisic (Boniface 46′), Tah, Tapsoba; Frimpong (Tella 81′), Xhaka, Palacios (Andrich 68′), Hincapie; Wirtz (Schick 81′), Adli, Grimaldo. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *