Lampung Selatan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Disnakertran Lampung Selatan Gelar Pelatihan Sulam Tapis

122
×

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Disnakertran Lampung Selatan Gelar Pelatihan Sulam Tapis

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Pelatihan Sulam Tapis 2024 di Aula Kantor Kecamatan Penengahan, Kamis (25/4/2024).

Pelatihan yang diselenggarakan selama 5 hari, mulai 25 – 30 April 2024 tersebut diikuti peserta yang terdiri dari remaja putri, ibu rumah tangga hingga penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Lampung Selatan, Riani Apriani, menjelaskan tujuan pelatihan Sulam Tapis tersebut untuk meningkatkan keterampilan peserta agar dapat mengembangkan diri hingga bekerja mandiri.

“Selain itu, juga diharapkan dapat menumbuhkan wira usaha baru dan membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Riani.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman berharap kegiatan pelatihan itu akan memberikan pengetahuan dan manfaat bagi seluruh peserta agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam membuat kerajinan Sulam Tapis.

Badruzzaman mengatakan dengan semua potensi yang ada saat ini, dia berharap seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait m untuk bahu membahu menangkap semua peluang yang ada.

“Harapannya semua perangkat daerah bisa memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Badruzzaman.

Sementara itu, Camat Penengahan, Muhrizal mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan yang telah melaksanakan Pelatihan Sulam Tapis itu.

“Semoga adanya Pelatihan Sulam Tapis ini menjadi wadah masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi diri serta mampu berdaya saing dan dapat menciptakan lapangan perkerjaan di desanya,” ujar Muhrizal. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *