Info UnilaPendidikan

Rektor Unila Lantik Wakil Rektor BUK dan Ketua LPPM

313
×

Rektor Unila Lantik Wakil Rektor BUK dan Ketua LPPM

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, melantik dua pejabat baru Unila di Ruang Sidang Lantai 4 Rektorat, Kamis (4/4/2024).

Dua pejabat yang dilantik yakni Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) dan Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM).

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia mengucapkan selamat kepada dua pejabat yang dilantik dan meminta keduanya amanah dalam mengemban tugas yang baru. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja para pejabat sebelumnya.

Kepada Wakil Rektor BUK, Prof. Lusmeilia Afriani mengatakan dia menyadari tugas di bidang keuangan dan kepegawaian memiliki beban paling besar dan tidak mudah. Meskipun demikian, dia yakin Dr. Habibullah Jimad dapat mengemban tugas barunya dengan baik.

“Saya percaya Pak Dr. Habibullah ini mampu melaksanakan tugas kesehariannya di bidang keuangan dan juga membina kepegawaian,” ujarnya.

Lebih lanjut terkait pembaharuan pada pengelolaan di bidang kepegawaian,
Rektor berharap Wakil Rektor BUK dapat meningkatkan kapasitas pegawai dan memberikan perhatian pada karier, serta kinerja pegawai.

Kepada Ketua LPPM yang telah memiliki kinerja baik khususnya kerja sama dengan pihak eksternal dan LP3M, Rektor mempercayakan jabatan barunya agar dapat meningkatkan kinerja dari jurnal-jurnal yang terindeks Scopus. Hal ini dia tekankan karena ranking Unila sebagian besar didapat dari hasil kinerja LPPM, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada momen ini, Dr. Habibullah mengatakan pelantikannya menjadi wujud harapan Rektor dalam membangun sinergi antarpimpinan. Menurutnya, sinergi ini terwujud dalam tugas dan tanggung jawab serta fungsi yang harus dikerjakan agar apa yang menjadi visi dan program kerja Rektor, Be Strong, tercapai dengan baik.

Dr. Habibullah berharap mampu memberi support sesuai yang diharapkan Rektor sehingga mampu meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi.

“Bidang umum dan keuangan sifatnya adalah memberikan support agar tridarma ini bisa berkualitas,” ujarnya. (uni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *