Info UnilaPendidikan

Rektor Buka Resmi Acara Pengukuhan Pengurus IKA FKIP Unila Periode 2024-2028

41
×

Rektor Buka Resmi Acara Pengukuhan Pengurus IKA FKIP Unila Periode 2024-2028

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, M.Si., DEA., ASEAN Eng menghadiri pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila Periode 2024-2028, Rabu (31/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Prof. Lusmeilia Afriani mengucapkan selamat kepada Ketua Umum IKA FKIP Unila Periode 2024-2028 yang juga Anggota DPD RI asal Lampung, Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H.

“Selamat kepada Ketua Umum IKA FKIP terpilih. Perlu kita ketahui FKIP memiliki 32 program studi, ini adalah separonya Unila,” ujar Rektor.

Dia juga mengatakan FKIP bukan hanya meluluskan guru, tapi juga banyak pemimpin dan pengusaha di Lampung yang lahir dari FKIP Universitas Lampung. Selain itu, Rektor juga mengatakan peran alumni FKIP Unila dalam membangun jaringan secara nasional dan internasional sangat penting.

“Alumni FKIP Unila ini sudah banyak yang me jadi orang hebat. Lulusan FKIP bukan hanya menjadi guru dan mengajar, tapi juga bisa menjadi inspirator dan pemimpin. Dengan peran alumni, Mudah-mudahan FKIP bisa membangun kerja sama dengan Harvard University,” ujarnya.

PENGUKUHAN Pengurus IKA FKIP dan Simposium Pendidikan dihadiri Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani, Dekan FKIP Prof. Sunyono, Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan dan Asintel Kejati Lampung Dr. Aliansyah, S.H., M.H., Rabu (31/1/2024).

Dalam sambutannya, Rektor juga menyampaikan pentingnya lapangan kerja bagi lulusan sehingga tidak ada lagi lulusan yang menganggur usai diwisuda. Ini yang paling penting, bagaimana lulusan FKIP bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji 1,5 dari upah standar minimum.

“Semoga dengan adanya IKA FKIP ini bisa semakin menguatkan Unila. Marilah kita jalin dan perkuat hubungan kita sebagai keluarga FKIP Unila,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA FKIP Unila Dr. Bustami Zainudin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Rektor Unila serta Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono beserta jajaran. Dia juga mengatakan akan melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan program jangka pendek maupun jangka panjang kepengurusan sebelumnya,” ucap mantan Bupati Way Kanan yang kini sebagai Anggota MPR ini. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *