Metro

Paguyuban Warga Prasanti Metro Sosialisasi Pemilu Damai Dan Bagi-Bagi Sembako

107
×

Paguyuban Warga Prasanti Metro Sosialisasi Pemilu Damai Dan Bagi-Bagi Sembako

Sebarkan artikel ini

Metro (LB): Paguyuban Warga Prasanti Metro (PWPM) menggelar Sosialisasi Pemilu Damai 2024 di Gedung Waway Futsal, Komplek Perum Prasanti, Kota Metro, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara sebagai narasumber, yakni Ketut Gede P dari Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Haidir, M.M. dari Bawaslu Kecamatan Metro Pusat dan Agus Efriawan, S.H. dari Bawaslu Kecamatan Metro Barat.

Dalam pemaparannya Ketut Gede menyampaikan gelaran pesta demokrasi yang akan diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia perlu disikapi dengan rasa toleransi dan saling pengertian antarsesama warga.

“Tidak dipungkiri gelaran Pemilu berpotensi memicu konflik di tingkat masyarakat,” ujar Ketut.

Hal senada disampaikan Haidir, yang mengimbau masyarakat untuk menyikapi perbedaan pilihan dalam Pemilu secara dewasa. Menurut Haidir, dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi perbedaan pilihan dan pendapat adalah sebuah keniscayaan. Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat untuk menghormati perbedaan pilihan.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, karena itu harus disikapi dengan dewasa dan penuh kegembiraan. Beda pilihan itu hal yang biasa, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap guyub. Mari kita awasi Pemilu Tahun 2024 secara bersama-sama,” katanya.

Sedangkan Agus Efriawan menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pemilu yang JURDIL dan LUBER. Lebih lanjut, dia mempersilahkan masyarakat untuk melapor jika menemukan terjadi pelanggaran dalam Pemilu.

BAGI-BAGI SEMBAKO. Paguyuban Warga Prasanti Metro gelar sosialisasi pemilu damai dan bagi-bagi sembako, Selasa (26/12/2023).

“Jika Bapak dan Ibu menemukan pelanggaran baik dalam Pileg maupun Pilkada disertai bukti dan saksi yang cukup, segera laporkan ke Bawaslu. Pihak Bawaslu siap menampung setiap laporan masyarakat berdasarkan peraturan dan perundangan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Warga Prasanti Metro, Sairo RS, menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi visi dan misi pembentukan Paguyuban Warga Prasanti Metro dalam rangka mewujudkan lingkungan hunian yang nyaman dan aman bagi warga Perum Prasanti dan sekitarnya.

“Paguyuban ini dibentuk oleh dan untuk warga Perum Prasanti. Kegiatan yang kita gelar hari ini sesuai AD dan ART organisasi ini sebagai bentuk sinergisitas dengan Pemerintah Kota Metro serta dukungan terhadap pembangunan di Kota Metro,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Lurah Metro, Ferry Wahyudi, menyatakan mendukung dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini karena membawa manfaat yang signifikan bagi persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya di Perum Prasanti dan sekitarnya.

“Kegiatan seperti ini perlu kita dukung dan kita beri apresiasi, karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat menjadi tahu serta menguatkan silaturahmi antarwarga,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri para pamong, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat dari dua kelurahan tersebut, juga dilaksanakan pembagian 60 paket sembako kepada peserta sosialisasi berupa beras, gula dan minyak goreng yang bertujuan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *