Info UnilaPendidikan

FK Unila Siap Dirikan Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter di UM Metro

234
×

FK Unila Siap Dirikan Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter di UM Metro

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menandatangani nota kesepahaman dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) terkait pendirian Program Studi Kedokteran. Penandatanganan dilakukan di ruang senat Lt. 2 Gedung A, Rabu (17/1/2024).

Dekan FK Unila Dr. dr. Evi Kurniawaty, M.Sc., bersama Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Metro Dr. Handoko Santoso, M.Pd., menandatangani naskah kerja sama sebagai wujud dukungan terhadap tridarma perguruan tinggi di kedua institusi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si.

UM Metro yang merupakan perguruan tinggi swasta milik organisasi Muhammadiyah, akan memulai pendirian program studi kedokteran. Rektor UM Metro mengungkapkan, pihaknya mengajukan pengampuan atau pendampingan kepada FK Unila dalam persiapan pendirian program studi kedokteran.

Hal ini mencakup pertukaran dosen dan penggunaan bersama fasilitas laboratorium di FK Unila selama proses perdana pendidikan mahasiswa kedokteran dari UM Metro.

Pada kesempatan itu, Dr. dr. Evi Kurniawaty mengaku antusias untuk mendampingi pengembangan Program Studi Kedokteran FIKES UM Metro. “Fakultas Kedokteran Unila tengah fokus mengembangkan kerja sama sebagai penguatan untuk proses akreditasi nasional dan peningkatan SDM guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama dr. Oktafany, M.Pd.Ked., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dr. Roro Rukmi Windi P, Sp.A(K)., M.Kes., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr. Razmi Zakiah Oktarlina, M.Farm., serta perwakilan dari tim kerja sama FK Unila.

“Harapannya kerja sama ini dapat membawa sinergi dan inovasi dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Lampung,” pungkas Evi Kurniawati. (uni/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *