Korem 043 Garuda Hitam

Korem 043 Gatam Gelar Syukuran HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

104
×

Korem 043 Gatam Gelar Syukuran HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Korem 043/Gatam menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Penerangan TNI AD yang dipimpin Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm. Agung Nugroho di Ruang Media Center (MC) Penrem 043/Gatam Jl. Teuku Umar, Penengahan, Bandar Lampung, Sabtu (13/1/2024).

HUT Penerangan TNI AD diperingati setiap 13 Januari. Pada HUT Ke-73 ini mengusung Tema “Penerangan TNI AD: Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm. Agung Nugroho mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian ke-73 ini, insan Penerangan TNI AD mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kadispenad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan sehingga Penerangan TNI AD mampu berperan signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI di masyarakat.

FOTO BERSAMA. Bidang Penerangan Korem 043/Gatam foto bersama awak media pada Acara Peringatan HUT Ke-73 Penerangan TNI AD di Makorem 043/Gatam, Sabtu (13/1/2024).

“Momentum peringatan hari jadi sejatinya merupakan sarana merefleksi apa yang telah dikerjakan, sekaligus instrospeksi untuk menemukan kekurangan demi perbaikan di masa berikutnya. Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi Ke-73 ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan,“ ucap Kadispenad.

Dia juga mengatakan tema Peringatan HUT Penerangan TNI AD tahun ini menggambarkan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas dan netralitas.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media. Saya menyadari tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan rekan-rekan media. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan dalam pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Selain Prajurit dan PNS Penrem 043/Gatam, acara syukuran ini juga dihadiri Pjs. Kapenrem 043/Gatam, Pasi Lidpam Korem 043/Gatam serta awak media cetak, online maupun media elektronik yang ada di Bandar Lampung.

Acara syukuran yang berlangsung sangat sederhana ini ditandai pemotongan dan pemberian Tumpeng dari Kasi Intel Kasrem 043/Gatam kepada awak media senior dari Beritaphoto.id, Arliyus Rahman. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *