Korem 043 Garuda Hitam

Hadiri Paripurna DPRD, Danrem 043 Gatam Apresiasi Perubahan Propemperda Provinsi Lampung TA 2024

90
×

Hadiri Paripurna DPRD, Danrem 043 Gatam Apresiasi Perubahan Propemperda Provinsi Lampung TA 2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung tentang “Laporan Panitia Khusus/Bapemperda DPRD terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Provinsi Lampung dan Penyampaian Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) TA 2024, di Gedung DPRD Provinsi Lampung Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung, Bandar Lampung, Selasa (16/1/2024)

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay ini membahas tentang peraturan yang dibuat dan disetujui panitia khusus DPRD Provinsi Lampung guna membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk merevisi (Propemperda) Tahun Anggaran 2024 agar menjadi lebih spesifikasi dalam penyelenggaraannya.

Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, dalam sambutanya yang mewakili Gubernur Lampung, menyampaikan Rapat Paripurna ini dilaksanakan guna mendengarkan laporan hasil pembahasan Bapemperda DPRD Provinsi Lampung atas Rancangan Peraturan Daerah Usul Inisiatif DPRD Provinsi Lampung yang dapat disetujui Dewan untuk diproses lebih lanjut guna ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Dalam kesempatan yang baik ini Gubernur Lampung menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Yang Terhormat atas disetujuinya beberapa Rancangan Peraturan Daerah untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” ujarnya.

“Sebagai amanat ketentuan Pasal 242 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Juncto Pasal 78 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan yang menyatakan bahwa Peraturan Daerah ditetapkan setelah mendapat persetujuan bersama oleh Kepala Daerah dan DPRD, “terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danrem 043/Gatam menyampaikan apresiasi kepada DPRD Provinsi Lampung atas disahkan dan disetujuinya beberapa Rancangan Peraturan Daerah, menjadi Peraturan Daerah Provinsi Lampung.

“Dengan disetujuinya rancangan peraturan daerah ini menjadi Peraturan Daerah, saya berharap kepada perangkat daerah terkait dengan peraturan daerah ini agar segera melakukan langkah-langkah konkret sesuai proses dan mekanisme berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekwan DPRD Provinsi Lampung, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung, Kadishub Provinsi Lampung, Kadiskominfotik Provinsi Lampung serta tamu undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *