PendidikanPesawaran

Sekretaris Dinas Pendidikan Pesawaran Pimpin Sertijab Korwilcam Padang Cermin

122
×

Sekretaris Dinas Pendidikan Pesawaran Pimpin Sertijab Korwilcam Padang Cermin

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Padang Cermin Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran berganti dari Abdul Bari, S.Pd. kepada Ririn Riana Sari, M.Pd.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Anca Martha Utama, diwakili Sekretaris Hernawati yang didampingi Kabid Pembinaan dan Pengembangan Ketenagaan (BPPK) Pradana Utama, Senin (8/1/2024).

Usai dilantik, Ririn mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Korwilcam yang sebelumnya, Abdul Bari, S.Pd., bersama seluruh kepala sekolah yang telah berkolaborasi dan bekerja sama melaksanakan acara ini.

“Terima kasih kepada pihak dinas yang telah berkenan hadir dalam acara ini. Terima kasih juga kepada Bapak Abdul Bari serta Bapak dan Ibu kepala sekolah yang telah berkolaborasi bekerja sama menyelenggarakan acara ini. Saya berharap kita bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk mempermudah koordinasi kita ke dinas,” ucap Hernawati, S.E., M.M.

Selanjutnya Hernawati berharap para kepala sekolah, guru, dan staf di Kecamatan Padang Cermin juga bisa berkolaborasi dan bekerja sama dalam upaya memajukan sekolah-sekolah; SD dan SMP yang ada di Kecamatan Padang Cermin.

“Saya mohon dukungan dan kerja samanya. Tanpa dukungan kepala sekolah, pengawas dan guru semuanya, sehebat apapun program Korwilcam tidak akan terlaksana dengan baik. Mari kita tingkatkan apa yang sudah dilakukan oleh Korwilcam yang lama Pak Abdul Bari. Semua program yang baik akan kita lanjutkan dan untuk program yang tidak baik, kita ambil program yang baru yang bisa memajukan pendidikan di Padang Cermin,” pungkasnya.

SERTIJAB. Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Padang Cermin diserahterimakan dari Abdul Bari, S.Pd. kepada Ririn Riana Sari, M.Pd., Senin (8/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Hernawati, mengucapkan terima kasih kepada Korwilcam lama yang memasuki purnatugas. Menurutnya, Abdul Bari telah melaksanakan tugas dengan baik. Kepada Korwilcam yang baru dilantik, dia mengingatkan tantangan ke depan cukup berat dan semakin kompleks.

“Pergantian dan promosi dalam jabatan adalah hal biasa yang harus disikapi secara dewasa; dewasa dalam bertindak dewasa dalam berpikir juga dewasa dalam mengambil keputusan,” katanya.

“Satu hal yang paling penting yaitu kerja sama. Sehebat apapun kita tanpa dukungan seluruh stakeholder yang ada di sini maka semua program tidak akan berjalan, apapun itu. Selain itu, keterbukaan dan perlindungan terhadap sesama itu sangat perlu,” ucapnya.

“Tidak boleh ada pemikiran, yang penting saya sudah jadi Korcam, jika ada hal-hal terkait pemberitaan media terserah kalian. Tidak boleh seperti itu. Untuk teman-teman media, kami berharap ada kebersamaan dan tidak saling menyudutkan apalagi menjatuhkan karena peran media juga sangat perlu. Mari bersama-sama kita majukan pendidikan di Kecamatan Padang Cermin ini,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada kepala sekolah SMP maupun SD, negeri dan swasta, jika ada hal yang penting agar berkoordinasi dengan Korwilcam. Begitu juga dengan Korwil jika ada hal-hal yang dianggap perlu dan penting segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan.

“Seperti pesan Bapak Kepala Dinas, jika memang ada masalah yang dihadapi segera ceritakan kepada keluarga jangan kepada orang lain,” tandasnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *