DesaPesawaran

Bagikan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2023, Kades Batumenyan Syahruji: Tahun Depan yang Dapat Gantian

17
×

Bagikan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2023, Kades Batumenyan Syahruji: Tahun Depan yang Dapat Gantian

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 Tahun 2023 sejumlah Rp 900.000 kepada 33 keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (28/11/2023).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Desa dan diserahkan langsung Kepala Desa Batumenyan, Syahruji.

Dalam sambutannya, Syahruji mengatakan bantuan dana desa tahap keempat ini merupakan tahap yang terakhir untuk 2023. Dia berharap sebanyak 33 KPM penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menyampaikan untuk tahun 2024 jika memang bantuan langsung tunai dana desa ini masih diprogramkan oleh pemerintah, maka penerimanya akan bergantian dengan warga lain yang belum pernah mendapat bantuan.

TERIMA BLT-DD. Sebanyak 33 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan menerima BLT-DD Tahap 4 Tahun 2023 sejumlah Rp900 ribu, Selasa (28/11/2023).

“BLT-DD tahap keempat tahun 2023 ini adalah tahap terakhir untuk tahun ini. Kalau bantuan ini tahun depan masih ada, maka yang menerima bukan Bapak dan Ibu lagi. Gantian dengan yang lain, karena masih ada tetangga kita saudara-saudara kita yang memang belum pernah mendapatkan bantuan tersebut,” ucap Syahruji.

“Jadi saya ingatkan kembali kepada Bapak dan Ibu yang sudah menerima BLT pada 2023, ini tahap yang terakhir. Jadi untuk tahun 2024 nanti jangan berharap harap lagi bahwa masih akan mendapatkan bantuan ini karena akan bergantian dengan warga yang lain yang belum pernah menerima bantuan. Begitu Bapak dan Ibu ya,” ujar Kades.

Selain itu, Syahruji juga mengingatkan para kepala dusun dan RT agar mendata warganya dengan sungguh-sungguh untuk penerima BLT-DD tahun depan sehingga tidak terjadi kesalahan atau data ganda.

“Perlu menjadi perhatian bagi kepala dusun dan RT untuk mendata warganya dengan sungguh-sungguh, jangan sampai terjadi kesalahan. Jadi tolong didata warga yang belum pernah mendapat bantuan, itu yang akan mendapat bantuan BLT-DD tahun depan. Jangan sampai yang sudah pernah dapat kembali mendapatkan,” tegasnya.

Selain itu dia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pengamanan lingkungan dengan mengaktifkan ronda malam menjelang pemilihan umum 2024 yang akan dilaksanakan pada Februari 2024.

“Sesuai imbauan kepolisian, dalam rangka menjaga Kamtibmas jelang Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi, mari kita aktifkan ronda malam untuk mengamankan lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Abas (75), warga Dusun Ketapang Timur, mengaku bahagia menerima bantuan ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Batumenyan.

“Terima kasih Pak Kades, bantuan ini sangat membantu,” ucap Abas.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Suherni (55), warga Dusun Ciberem. “Terima kasih Pak Kades, bantuan ini akan saya belikan beras dan kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Hadir dalam kegiatan pembagian BLT-DD ini Bhabinkamtibmas Ismail, Babinsa Maradona, Ketua BPD, dan seluruh aparatur desa. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *