Apresiasi Dan InspirasiGaya Hidup

Bangga, Wakil Lampung Naura Cahya Mecca Runner Up Ajang Bergengsi Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2023

44
×

Bangga, Wakil Lampung Naura Cahya Mecca Runner Up Ajang Bergengsi Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Naura Cahya Mecca, remaja putri asal Bandar Lampung membawa harum dan membanggakan Lampung di ajang nasional dengan meraih prestasi luar biasa sebagai Runner Up 2 Puteri Remaja Indonesia (Lingkungan) Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2023.

Ajang yang diikuti 37 peserta dari seluruh Indonesia ini diselenggarakan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail HALL Jakarta, Selasa (31/10/2023) malam.

Cahya, sapaan akrabnya, mewakili Lampung dalam kompetisi ini setelah mengikuti serangkaian kompetisi di Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Dalam ajang Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2023, siswi SMAN 2 Bandar Lampung berusia 16 tahun itu tidak hanya memukau juri dengan penampilannya yang mempesona, tetapi juga dengan kecerdasan, perilaku, dan kemampuannya menginspirasi remaja lain.

Pada kompetisi ini, para peserta diharapkan memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang pendidikan, budaya, sosial, serta pemahaman akan perkembangan zaman saat ini.

“Dalam ajang ini bukan hanya penampilan yang menjadi penilaian, tetapi kita juga sebagai remaja harus memiliki brain, beauty, behavior, dan inspiring. Kita juga harus cerdas, cantik, berperilaku baik, agar bisa menginspirasi remaja lain,” tutur Cahya penuh semangat.

Cahya mengatakan prestasi gemilang yang dia raih tidak terlepas dari dukungan kedua orang tuanya dan berbagai pihak. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada ayah dan ibunya, AKBP H. Zulman Topani, S.Pd.I. dan Hj. Varia Megalestary, S.ST. M.Kes. yang telah menjadi tiang kuat dalam perjalanan Cahya menuju kesuksesan ini.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada ayah dan ibu saya. Karena merekalah saya bisa seperti ini. Saya juga memohon doa dari semua pihak semoga saya dapat terus membanggakan Lampung dalam ajang Pemilihan Puteri Remaja ini,” ucap Cahya dengan mata berbinar.

Cahya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Kepala SMAN 2 Bandar Lampung, tim pembimbing, dan semua teman-temannya yang telah memberi dukungan dalam perjalanan menuju prestasi gemilang ini.

Sementara itu, AKBP Zulman Tofani yang kesehariannya berdinas di Kesatuan Polairud Polda Lampung merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih putri kesayangannya dan berharap melalui ajang ini, Naura dapat menjadi inspirasi bagi banyak remaja Indonesia.

“Sebagai orang tua, tentu kami sangat bangga dan mendukung Naura untuk terus mengukir prestasi dan menginspirasi remaja di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Semoga kisah Cahya menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda yang bercita-cita tinggi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *