Olah Raga

Liverpool Gebuk Everton 2-0

18
×

Liverpool Gebuk Everton 2-0

Sebarkan artikel ini

Liverpool (LB): Liverpool berhasil mengalahkan Everton 2-0 dalam Derby Merseyside di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/10/2023) berkat dua gol Mohamad Salah.

Everton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37 karena Ashley Young mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tekel kepada Diaz.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Liverpool meskipun mereka sempat kesulitan membongkar lini pertahanan The Toffees.
Hingga babak pertama usai kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Selepas jeda, Liverpool masih memegang kendali laga. Everton merespon apik dengan bermain rapat. Penggawa Si Merah begitu sulit mendapat ruang untuk melepas tembakan.

Tekanan terus menerus Liverpool membuahkan hadiah penalti di menit ke-75. Diaz yang menusuk dari sisi kiri melepas umpan yang mengenai Michael Keane dan wasit menunjuk titik putih.

Salah yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya ke arah kanan tak kuasa dibendung Pickford. skor berubah 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Unggul satu gol, Liverpool justru semakin meningkatkan serangan dan terus mengurung pertahanan Everton. Si Merah berhasil menambah gol di penghujung laga, tepatnya di menit 90+7 melalui gol kedua Salah memanfaatkan umpan Darwin Nunez. Skor 2-0 untuk Liverpool  menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan 20 angka. Perolehan poin mereka sama dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal, sedangkan Everton yang memiliki poin tujuh ada di urutan ke-16.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate (Joel Matip 66′), Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas (Darwin Nunez 62); Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch (Harvey Elliott 62′); Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz.

Everton: Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko; Jack Harrison (Michael Keane 46′), James Garner, Amadou Onana (Arnaut Danjuma 79′), Dwight McNeil (Nathan Patterson 46′); Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin (Beto 61′). (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *