Bandar LampungSeni Budaya

Jadi Pemateri OPAB, Pendiri dan Senior UKMF-KSS FKIP Unila Bahas Loyalitas Organisasi Hingga ‘Personal Branding’

27
×

Jadi Pemateri OPAB, Pendiri dan Senior UKMF-KSS FKIP Unila Bahas Loyalitas Organisasi Hingga ‘Personal Branding’

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Kegiatan Orientasi Penerimaan Anggota Baru (OPAB) Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kelompok Studi Seni (UKMF-KSS) FKIP Unila yang digelar selama dua hari, 14-15 Oktober 2023 sukses diselenggarakan dan berakhir pada Minggu (15/10/2023).

Sebanyak 45 anggota baru telah dilantik, dan secara resmi telah menjadi bagian keluarga besar UKMF-KSS FKIP Unila.

Berdasarkan pantauan lampungbarometer.id, para narasumber di setiap sesi merupakan para senior dan pendiri UKMF-KSS FKIP yang menyampaikan beragam materi di bidangnya masing-masing.

Para pemateri yang hadir di antaranya Anton Kurniawan yang merupakan salah satu pendiri UKMF-KSS sekaligus CEO Media Online lampungbarometer.id (grup barometer.id) yang menyampaikan materi tentang “Pentingnya Loyalitas dalam Berorganisasi”.

FOTO BERSAMA. Calon Anggota Baru UKMF-KSS FKIP Unila foto bersama para pemateri, CEO lampungbarometer.id Anton Kurniawan (mengenakan kemeja merah) dan kontaktor Cristopan Deswansyah (mengenakan kaos putih dan rompi hitam), Minggu (15/10/2023).

“Dalam berorganisasi kita harus militan dan setia, harus ada kesungguhan dan keikhlasan sehingga proses yang kita jalani bisa memberi energi positif kepada kita dalam mencapai tujuan. Jika tidak setia, tidak loyal maka kita tidak pernah akan sampai,” ucap Anton Kurniawan.

Selanjutnya materi tentang motivasi yang disampaikan Cristopan Deswansyah, salah satu alumni dan senior UKMF KSS yang kini berprofesi sebagai kontraktor dan juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung. Cristopan memberikan materi Motivasi dengan tema “Menjadi Kaya itu Mudah”.

“Menjadi kaya itu tidak sulit kalau kita tahu caranya. Kuncinya adalah dekatkan dirimu dengan pemilik alam semesta ini, bukan kepada pejabat. Satu lagi success is not I’m but we, jadi bangunlah circle pertemananmu seluas-luasnya. Kita tidak perlu berkompetisi untuk sukses dan kaya. Sekarang saatnya kalian berorganisasi, nikmati waktumu di organisasi ini bangun brand dan berorganisasi lah dengan sungguh-sungguh karena waktu tidak pernah kembali,” katanya.

Kemudian ada juga materi tentang teater yang disampaikan Ahmad Tohamudin. Dalam pemaparannya Ahmad menjelaskan berteater membutuhkan keseriusan dan ketelatenan.

PEMATERI dalam OPAB UKMF-KSS Tahun 2023 yang juga musisi gitar tunggal Lampung Novri Rahman foto bersama peserta, Minggu (15/10/2023).

“Kita tidak bisa ujug-ujug pentas tanpa latihan maksimal. Yakinlah jika kalian berlatih dengan serius maka akan memberi efek yang baik bagi masa depanmu,” ungkap Ahmad

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan soliditas dalam berorganisasi tidak bisa ditawar, dan menjadi sebuah keharusan bagi setiap anggota UKMF-KSS.

“Seluruh anggota KSS harus solid. Dan jangan lupa jalani semua prosesnya dengan benar dan serius,” ucap alumni KSS yang kini menjabat Direktur sekaligus CEO perusahaan biro perjalanan Al Saki Tour.

Selain teater, ada juga materi tentang Musik yang diisi tokoh muda musisi gitar tunggal Lampung, Novri Rahman. Novri gitar tunggal Lampung merupakan salah satu karakter nilai-nilai lokal Lampung yang disampaikan melalui musik.

Dia juga menjelaskan UKMF-KSS memiliki beberapa divisi, di antaranya: teater, sastra, musik, tari, dan lukis.

PESERTA OPAB UKMF-KSS 2023 foto bersama pengurus dan panitia.

“Silahkan nanti teman-teman memilih salah satu divisi yang diinginkan. Bagi yang berminat dengan musik, saya siap berbagi dan belajar bersama tentang musik. Tekuni dan belajarlah bersungguh-sungguh,” ucap Novri.

Sementara itu, Ketua UKMF-KSS FKIP Unila Iqbal Kurniawan mengatakan setelah kegiatan OPAB ini para anggota baru akan langsung melaksanakan beberapa program yang sudah teragenda.

“Kami sudah ada beberapa program kerja yang sudah teragenda. Para anggota baru yang sudah melewati proses OPAB akan melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya melaksanakan diskusi dan latihan rutin,” ucap Iqbal, Minggu (15/10/2023).

“Terima kasih kepada para alumni dan senior KSS FKIP Unila,” ucapnya.

Iqbal juga mengatakan suksesnya kegiatan ini berkat kerja gotong royong seluruh panitia, pengurus, anggota dan para alumni.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh panitia, pengurus dan keluarga besar KSS, termasuk para senior dan alumni, kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses,” ucap Iqbal.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus dan para senior yang telah memberikan dukungan,” imbuhnya. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *