DesaPesawaran

Pemdes Harapan Jaya Bagikan BLT-DD Periode Januari-Maret 2024

97
×

Pemdes Harapan Jaya Bagikan BLT-DD Periode Januari-Maret 2024

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sejumlah Rp900 ribu kepada 24 warga penerima, Jumat (15/3/2024).

BLT-DD tahap pertama Tahun 2024 ini diserahkan langsung Kepala Desa Harapan Jaya, Sulalit Cokro Aminoto didampingi seluruh aparatur desa. Penyerahan bantuan langsung tunai untuk warga kurang mampu tersebut dilaksanakan di kantor desa dengan disaksikan BPD.

Sulalit Cokro Aminoto mengatakan BLT-DD yang dibagikan kepada masyarakat penerima adalah untuk periode Januari – Maret 2024. Kepada warga penerima bantuan, dia mengingatkan agar menggunakan uang yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, bukan untuk yang lain.

“Dana bantuan langsung tunai yang Bapak Ibu terima jumlahnya Rp 900 ribu untuk tiga bulan, yaitu Bulan Januari sampai Maret. Tolong gunakan uang yang Bapak dan Ibu terima untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, misalnya untuk beli beras atau bisa juga untuk biaya sekolah,” ujar Cokro, Jumat (15/3/2024).

TERIMA BLT. Sebanyak 24 warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu 2024, Jumat (15/3/2024).

“Bapak dan Ibu tolong diingat, uang bantuan ini tidak boleh dipakai untuk belanja di luar kebutuhan pokok, misalnya untuk beli rokok bapaknya atau beli kuota, itu tidak boleh ya,” ucap Cokro mengingatkan.

Selanjutnya dia mengatakan agar di Bulan Ramadan ini seluruh warga Desa Harapan Jaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta saling menjaga toleransi.

Tuminah (72), salah satu penerima BLT-DD, mengaku sangat bahagia dan bersyukur mendapat BLT. Dia juga mengatakan bantuan uang yang dia terima betul-betul sangat membantu dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Uang ini sangat membantu, apalagi sekarang apa-apa serba mahal. Ditambah lagi bulan puasa begini kebutuhan sangat banyak. Terima kasih Pak Kades,” ungkap Tuminah.

“Sesuai pesan Pak Kades, uang ini akan digunakan untuk beli beras dan kebutuhan pokok lain,” ujarnya. (*/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *