Olah Raga

Arsenal Bungkam Man City 1-0 lewat Gol Semata Wayang Martinelli

21
×

Arsenal Bungkam Man City 1-0 lewat Gol Semata Wayang Martinelli

Sebarkan artikel ini

London (LB): The Gunners Arsenal berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris berkat gol semata wayang Gabriel Martinelli. Kemenangan ini sekaligus menjaga start tak terkalahkan Arsenal musim ini.

Laga Arsenal versus Manchester City yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB berjalan ketat dan menarik. Tim tamu langsung menggebrak di awal pertandingan dan nyaris unggul cepat.

Manchester hampir membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Sepak pojok Phil Foden disambar Josko Gvardiol di tiang jauh dan mengarah ke gawang, tapi Declan Rice berhasil menyapu bola di depan garis gawang.

Man City kembali menekan, sundulan Erling Haaland jatuh ke kaki Nathan Ake yang menghadapi kiper. Namun sepakannya melambung di atas mistar gawang Arsenal yang dijaga David Raya.

Man City yang memburu kemenangan terus menekan dan merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Arsenal nyaris kebobolan akibat David Raya menahan bola backpass terlalu lama dan tendangannya diblok Julian Alvarez. Beruntung bola meleset tipis di samping gawang.

Arsenal balas mengancam pada menit ke-26. Eddie Nketiah mendapatkan bola di sisi kiri dan memotong ke tengah, lalu menembak. Bola meluncur ke samping kanan gawang.

Pertarungan ketat terjadi di tengah, dengan kedua tim saling menekan balik secara agresif. Hingga jeda tak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua selepas jeda, Arsenal menebar ancaman melalui Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli. Namun, belum mampu membobol gawang Ederson.

Arsenal yang terus menekan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-87 lewat tendangan keras Gabriel Martinelli melalui skema kerja sama tim yang apik.

Berawal dari umpan panjang Thomas Partey dipantulkan Takehiro Tomiyasu ke Kai Havertz, yang meneruskan bola ke Martinelli. Menerima bola dari Kaki Havertz, Martinelli langsung melepaskan tembakan keras yang membentur Ake dan mengecoh Ederson. 1-0 tim Meriam London memimpin.

Kebobolan satu gol, Man City mencoba mengejar gol penyeimbang, tapi hingga laga berakhir skor 1-0 untuk Arsenal tidak berubah. Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 20 poin, kalah gol dari Tottenham Hotspur. Sementara Man City turun ke posisi tiga dengan 18 poin usai dua kekalahan beruntun.

Susunan pemain

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 75′); Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 75′), Declan Rice; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah (Kai Havertz 75′), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 46′)

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis (John Stones 68′), Mateo Kovacic (Matheus Nunes 68′); Bernardo Silva, Julian Alvarez (Jeremy Doku 68′), Phil Foden; Erling Haaland. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *