Desa

Pemdes Sukajaya Lempasing Salurkan BLT-DD Tahap 3 Pada 39 KPM

69
×

Pemdes Sukajaya Lempasing Salurkan BLT-DD Tahap 3 Pada 39 KPM

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap 3 sejumlah Rp 900 ribu kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan ini diserahkan di Kantor Desa Sukajaya Lempasing oleh Kepala Desa Edi Susanto yang diwakili Sekretaris Desa Rusli Efendi, Kamis (21/9/2023).

Sekdes Rusli Efendi menyampaikan permohonan maaf Kepala Desa yang tidak bisa menyerahkan secara langsung karena sedang menghadiri rapat di kabupaten. “Pak Kades mohon maaf tidak bisa menyerahkan secara langsung karena beliau sedang ada rapat di kabupaten,” ucap Rusli.

Selanjutnya dia berpesan kepada 39 warga penerima bantuan agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. “Tolong gunakan uang bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, bukan untuk yang lain,” ujar Rusli Efendi.

Rusli juga mengungkapkan bantuan ini digulirkan Pemerintah Pusat melalui dana desa dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dal dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jadi saya ingatkan lagi kepada Bapak dan Ibu yang menerima bantuan agar membelanjakan uang bantuan ini mencukupi kebutuhan sehari hari bukan buat yang lain,” katanya.

TAMPAK warga Desa Sukajaya Lempasing penerima BLT-DD duduk menunggu untuk menerima bantuan, Kamis (21/9/2023).

Santo (72), warga RT 05/RW 02, Dusun 02 sangat berterima kasih karena telah mendapatkan bantuan. Dia mengatakan uang bantuan tersebut akan dibelikan beras, bumbu dapur dan biaya sekolah.

“Hari ini saya mendapat bantuan dari pemerintah. Uang ini mau saya belikan beras, bumbu dapur, dan sisa nya buat biaya anak sekolah. Apalagi sekarang semua usaha lagi susah karena kemarau. Terima kasih untuk Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing,” ungkap Santo.

Warga penerima bantuan lainnya, Jumirah (62) RT 01/RW 01, Dusun 01, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sukajaya Lempasing yang telah memberi bantuan.

“Terima kasih untuk Pemerintah Desa Lempasing yang sudah memberi bantuan. Dengan uang bantuan ini kami bisa membeli beras, tempe dan bahan pokok yang lain. Kalau ada sisanya, saya mau berobat. Terima kasih Pak Kades, semoga selalu sehat dan amanah,” ucap Jumirah.

Hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini Babinsa Joni Paisal, anggota BPD Herlansyah dan perangkat desa. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *