oleh

BLT-DD Tahap Tiga Desa Ceringin Asri Cair, 35 KPM Terima Rp 900 Ribu

Pesawaran (LB): Sebanyak 35 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran menerima bantuan langsung dana desa (BLT-DD) Tahap 3 Rp 900 ribu per KPM, Kamis (21/9/2023).

Bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui dana desa tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Ceringin Asri Pradipto, S.I.P. Kepada warga penerima bantuan, Pradipto berpesan agar menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini Pemerintah Desa Ceringin Asri menyalurkan bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa (BLT-DD) Tahap Ketiga sejumlah Rp 900 ribu kepada 35 KPM. Bantuan ini adalah program Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui dana desa. Bantuan ini diberikan kepada warga yang berhak menerima untuk meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Pradipto.

“Oleh sebab itu, bagi Bapak dan Ibu penerima bantuan, gunakan uang bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk yang lain. Apalagi sekarang musim kemarau, tanaman sulit tumbuh. Jadi belanjakan uang bantuan ini dengan tepat,” katanya mengingatkan.

Salah satu warga penerima bantuan, Kimun (43) warga RT 02/02 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan. Dia juga mengaku bantuan tersebut sangat membantu dia dan keluarganya.

“Terima kasih kepada Bapak Kades Ceringin Asri yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya. Semoga Pak Kades selalu amanah sehingga Desa Ceringin Asri semakin maju,” ujar Kimun bahagia.

Kegiatan penyerahan BLT-DD tahap tiga ini dihadiri Kasi PMD Kecamatan Way Ratai M. Habib, S.T., aparatur kecamatan Harmadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail, Pendamping Desa Bustamil dan aparatur desa. (Ansori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *