HumanioraMetro

Jumat Berkah, Paguyuban Warga Prasanti Metro Bersama MPC PP Kota Metro Berbagi Paket Sayur dan Lauk Pauk

22
×

Jumat Berkah, Paguyuban Warga Prasanti Metro Bersama MPC PP Kota Metro Berbagi Paket Sayur dan Lauk Pauk

Sebarkan artikel ini

Metro (LB): Paguyuban Warga Prasanti Metro (PWPM) bekerja sama dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Metro menggelar kegiatan Jum’at Berkah, Jumat (15/9/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gerbang Perumahan Prasanti Garden Metro, PWPM bersama MPC PP Kota Metro membagikan sebanyak 250 paket berisi sayuran, lauk pauk, telur, tahu dan tempe kepada warga perumahan dan sekitarnya yang membutuhkan.

Ketua Paguyuban Warga Prasanti Metro Sairo RS melalui Sekretaris Sudian Leri Setiawan, S.Pd., M.M. mengatakan kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi sekaligus bentuk kepedulian sesama warga.

“Kegiatan Jumat Berkah ini memang sudah menjadi kegiatan rutin warga sejak beberapa tahun terakhir. Dalam kegiatan ini, warga dan para donatur yang ingin menyumbang, kita beri kesempatan untuk memberikan sumbangan semampunya bisa berupa uang, sayuran atau lauk pauk,” ujar Sudian Leri Setiawan yang akrab disapa Wawan.

JUM’AT BERKAH. Paguyuban Warga Prasanti Metro bersama MPC PP Kota Metro melaksanakan Jum’at Berkah bagi-bagi paket sayur-mayur dan lauk-pauk gratis, Jumat (15/9/2023).

“Selanjutnya, uang yang terkumpul lalu kita belanjakan sayuran dan lauk-pauk yang kita kemas dalam paket-paket. Untuk barang, selama ini yang kita terima biasanya lauk pauk atau sayuran. Paket-paket tersebut kemudian kita bagikan kepada warga yang memang membutuhkan, ada yang kita antar langsung ada juga yang kita bagikan di gerbang perumahan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wawan juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga Perumahan Prasanti Garden Metro dengan sesama. Dia berharap paket yang dibagikan bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kita semua memahami kondisi saat ini, beban hidup masyarakat terasa semakin berat. Oleh sebab itu, kita berharap adanya bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu. Jangan dilihat nilai paketnya, yang paling penting adalah silaturahminya dan bukti rasa empati sesama warga,” ungkap Wawan.

Dia juga mengatakan pada kegiatan Jumat Berkah kali ini pihaknya melibatkan MPC Pemuda Pancasila dengan harapan kualitas kegiatan ini semakin membaik dari hari ke hari.

“Kita ajak siapa saja yang ingin ikut beramal, tidak kita batas-batasi. Hari ini kita libatkan MPC PP Kota Metro, jika memang ada donatur atau lembaga lain yang ingin ikut terlibat kegiatan ini atau menyumbangkan sebagian rezekinya, kami juga sangat terbuka,” ujarnya. (*/R-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *