oleh

JMSI Berharap Bawaslu Pesawaran Punya Nyali Tegakkan Peraturan demi Pemilu Berkualitas

Pesawaran (LB): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus punya nyali dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dalam melakukan pengawasan demi terlaksananya Pemilu yang berkualitas dan bermartabat demi Indonesia di masa depan.

Bawaslu harus bisa memastikan proses penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) demi terwujudnya kerja-kerja legislasi yang berkualitas oleh wakil rakyat yang nantinya terpilih, sehingga tujuan nasional sesuai amanat UUD 1945 dapat terwujud.

Hal ini disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pesawaran, Anton Kurniawan, usai melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Rabu (13/9/2023).

Anton mengatakan ketegasan Bawaslu sangat dinantikan masyarakat sebagai upaya menghadirkan proses Pemilu yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat.

“Kita berharap Bawaslu Pesawaran punya nyali untuk menegakkan fungsi pengawasan yang sudah ditentukan dalam undang-undang Pemilu. Harapan kita Bawaslu berani memberi sanksi bagi pelanggar Pemilu,” kata Anton.

Pimpinan media Lampung Barometer ini juga mengajak Bawaslu Pesawaran berkolaborasi dengan semua pihak demi terciptanya pemilu yang sehat dan bermartabat.

“Kita semua siap untuk berkolaborasi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Kita tentu juga mendukung sepenuhnya fungsi pengawasan Bawaslu termasuk juga tugas penyelenggara yaitu KPU,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Ketua JMSI Pesawaran Anton Kurniawan didampingi Sekretaris Magel Hen dan Bendahara Jamal berkunjung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesawaran dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi terkait Pemilihan Umum Tahun 2024. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *