Olah Raga

Inter Miami Juara Leagues Cup 2023, Messi Ukir Sejarah Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

16
×

Inter Miami Juara Leagues Cup 2023, Messi Ukir Sejarah Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

Sebarkan artikel ini

Nashville (LB): Inter Miami menjadi kampiun Leagues Cup 2023 usai mengalahkan Nashville lewat adu penalti di final dengan skor 9-0.

Megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi, yang didatangkan dari FC Barcelona langsung mengukir sejarah baru di Inter Miami. La Pulga berhasil meraih trofi ke-44 sepanjang kariernya dan menjadi pesepakbola dengan gelar terbanyak!

Pemain Argentina itu sukses membantu timnya menang lewat adu penalti 10-9 di final, usai bermain imbang 1-1 di babak normal. Gol Inter Miami dalam waktu normal juga dicetak oleh La Pulga

Keberhasilan Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023 membuat Messi memenangkan trofi ke-44 sepanjang kariernya. Kini pemain berusia 36 itu menjadi pesepakbola dengan trofi terbanyak di dunia.

Messi mengalahkan mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves. Pria Brasil itu sebelumnya tercatat sebagai pemilik 43 trofi.

Sebanyak 44 trofi diraih Lionel Messi sejak memulai karier senior pada 2004 hingga 2023. Dari Barcelona, Paris Saint-Germain, Inter Miami, hingga di level Timnas Argentina.

Rinciannya: Messi memenangkan 35 trofi di Barcelona, tiga gelar di PSG, sekali di Inter Miami, kemudian juara Piala Dunia U-20 bersama Timnas Argentina U-20, juara Olimpiade di Timnas Argentina U-23, dan memenangkan Copa America 2021, Finalissima 2022, serta Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Rekor Lionel Messi masih bisa bertambah. Saat ini, pemilik 7 Ballon d’Or itu kini bermain di Major League Soccer (MLS), kasta tertinggi liga sepakbola Amerika, dan bergabung dengan klub Inter Miami. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *