Info UnilaPendidikan

876 Maba Program Doktoral dan Magister Ikuti PSAP Unila 2023

25
×

876 Maba Program Doktoral dan Magister Ikuti PSAP Unila 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung (Unila) menyambut 876 mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Pascasarjana (PSAP) bagi Program Doktor, Magister, dan Spesialis Tahun Akademik 2023/2024 di GSG Unila, Sabtu (19/8/2023).

Pengukuhan mahasiswa baru pascasarjana dilakukan secara resmi oleh Rektor Unila Lusmeilia Apriani dengan memakaikan jaket almamater secara simbolis kepada mahasiswa.

PSAP merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru pascasarjana sekaligus memberikan bekal untuk kelancaran dan keberhasilan studi dalam menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Lusmeilia mengucapkan selamat datang kepada 876 mahasiswa baru Program Doktor, Magister, dan spesialis. Rektor menegaskan, Unila merupakan pilihan tepat untuk melanjutkan studi pascasarjana.

“Kalian tidak salah memilih Unila sebagai tujuan studi lanjut. Unila merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka dengan pencapaian prestasi yang sangat membanggakan, di antaranya Unila masuk jajaran universitas terbaik di dunia versi Media Pendidikan Tinggi Times Higher Education 2023 di posisi 17 untuk PTN di Indonesia,” ujarnya.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada 50 mahasiswa baru pascasarjana program Magister tahun 2023 yang telah memperoleh beasiswa dari Unila berupa pembebasan biaya uang kuliah selama empat semester (dua tahun).

“Selamat kepada para mahasiswa baru Program Magister yang mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

Rektor juga berharap mahasiswa dapat mencapai kelulusan tepat waktu (KTW) untuk prodi S-2 (lulus antara 1,5 – 2,0 tahun) dan untuk prodi S-3 (lulus antara 3,0 – 3,5 tahun) dapat mencapai di atas 40 persen.

Selain Rektor, kegiatan PSAP ini juga dihadiri Ketua Senat, para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, para Ketua Program Studi Doktor, Magister, dan spesialis di lingkungan kampus.

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., melaporkan mahasiswa yang mengikuti PSAP merupakan mahasiswa yang diterima melalui jalur reguler gelombang satu dan dua. Rinciannya terdiri dari Program Studi Doktor 107 orang dan yang telah registrasi 97 orang dan Program Studi Magister yang diterima 749 orang dan yang telah registrasi 691 orang.

“Sebanyak 876 mahasiswa program Doktor, Magister, dan Spesialis Pascasarjana Unila menjadi peserta PSAP Tahun 2023 yang terdiri dari mahasiswa baru yang diterima pada Tahun Akademik 2023/2024 maupun mahasiswa lama yang belum mengikuti PSAP,” ungkap Prof. Murhadi. (unl/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *