Lampung UtaraPendidikan

Kereen! Siswi SMPLB Sukamaju Lampura Raih Perak Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N Tingkat Nasional

80
×

Kereen! Siswi SMPLB Sukamaju Lampura Raih Perak Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sukamaju Lampung Utara, Provinsi Lampung, Selfi Khoirotun Nisak, berhasil mengharumkan Provinsi Lampung di level nasional setelah berhasil memboyong medali perak tangkai lomba Cipta dan Baca Puisi jenjang SMPLB/SMALB ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional, 14-19 Agustus di Jakarta.

Dalam ajang lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini Selfi lolos ke Tingkat Nasional mewakili Provinsi Lampung setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Kepada lampungbarometer.id, Selfi mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang dalam FLS2N Tingkat Nasional untuk Tangkai Lomba Cipta dan Baca Puisi. Dia juga mengaku senang bisa ke Ibu Kota Jakarta.

“Senang bisa ikut lomba ke Jakarta dan menang jadi juara,” katanya.

Salah satu guru SLBN Sukamaju yang juga pelatih sekaligus guru pendamping, Riska Nur Anisa, S.Pd., mengatakan anak didiknya merupakan satu-satunya wakil Provinsi Lampung di ajang FLS2N Tingkat Nasional ini.

TERIMA HADIAH. Selfi Khoirotun Nisak, siswi SMPNLB Sukamaju Lampung Utara, Provinsi Lampung tampak tersenyum saat menerima hadiah sebagai Juara 2 Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N Tingkat Nasional di Jakarta, 14-19 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

“Selfi menjadi satu-satunya perwakilan dari seluruh SLB yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Riska.

“Kita semua bangga karena Selfi merupakan perwakilan Provinsi Lampung dan berhasil bersaing dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan berhasil membawa pulang medali perak,” imbuhnya.

Riska menceritakan awalnya dia tidak menyangka sekolahnya bisa memberikan prestasi yang gemilang di even ini. Sebelum berlaga di final, ucap Riska, Selfi mengikuti FLS2N jenjang Pendidikan Dasar (SD/MI dan SMP/MTs) dan Pendidikan Khusus (SLB/Inklusi) lolos Babak 38 Nasional pada 5-9 Agustus 2023 di Jakarta.

“Kami tidak menyangka Selfi bisa lolos 10 besar, kemudian menjadi wakil Provinsi Lampung di Tingkat Nasional berlaga dengan 10 finalis FLS2N 2022 secara luring,” ujarnya bangga.

“Kami berangkat ke Jakarta bersama Ketua Kontingen dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Ibu Ditta Anggraini, S.Pd. pada 14 Agustus dan kembali ke Lampung pada 19 Agustus. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SLBN Sukamaju Lampung Utara, Munir S.Ag. menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi yang diraih anak didiknya dalam ajang FLS2N Tingkat Nasional ini.

Dia mengatakan prestasi yang diraih adalah bukti kerja sama yang baik antar semua guru dan staf sekolah sekaligus menjadi bukti proses pembelajaran yang dilaksanakan di SLBN Sukamaju Lampung Utara memberikan dampak yang positif kepada peserta didik.

“Saya sangat bangga atas raihan prestasi ini. Semoga prestasi luar biasa ini bisa terus bertahan. Terima kasih kepada guru-guru yang telah bersama-sama mendidik dan membimbing siswa-siswi sehingga berprestasi. Terima kasih juga kepada para pihak yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada kami sehingga prestasi ini bisa diraih. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan,” ucap Munir. (*/Tham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *