Lampung Barat

Pj. Bupati Nukman Sambut Kedatangan 337 Jemaah Haji Asal Lampung Barat

97
×

Pj. Bupati Nukman Sambut Kedatangan 337 Jemaah Haji Asal Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. menyambut kedatangan 337 jemaah haji dan 2 petugas JKG 47 asal Kabupaten Lampung Barat di Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023).

Dalam kesempatan ini Nukman mengaku gembira atas kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Lampung Barat meskipun salah seorang jamaah haji atas nama Asinah kini sedang dirawat di rumah sakit di Madinah dan seorang jemah haji lainnya yakni, Akimah asal Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Brak meninggal dunia di Tanah Suci disebabkan sakit yang dideritanya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah jamaah haji asal Lampung Barat sudah tiba di Lampung meskipun salah seorang jamaah belum dapat berkumpul dengan keluarganya karena sedang dirawat di rumah sakit di Madinah dan beberapa waktu lalu juga salah seorang jamaah haji kita telah berpulang ke Rahmattullah karena sakit yang diderita,” ucapnya.

Nukman juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan keluarga mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang baru tiba dari Tanah Suci Mekkah. Dia berharap kedatangan para jemaah ini membawa berkah bagi Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap para jamaah terus menjaga kesehatan serta menyebarkan nilai-nilai keislaman dan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat,” ucapnya.

Menurut Nukman, peran para jamaah haji sebagai tokoh agama sangat penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kabupaten Lampung Barat. Dia berharap para jemaah haji dapat memberi teladan dan menginspirasi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama dengan baik dan benar dengan mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang diperoleh dari ibadah haji.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah mendampingi para jemaah haji sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat,” pungkasnya. (*/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *