Info UnilaPendidikan

FKIP dan BRIN Tanda Tangani Kerja Sama Riset Pendidikan

21
×

FKIP dan BRIN Tanda Tangani Kerja Sama Riset Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si. dan Kepala Pusat Riset Pendidikan BRIN Dr. Trina Fizzanty, Ph.D., menandatangani nota kesepahaman Kerja Sama Riset Pendidikan. Penandatanganan dilakukan di Aula Gedung B FKIP Unila, Senin (12/6/2023)

Kerja sama riset pendidikan ini meliputi beberapa program, antara lain mahasiswa mendapatkan beasiswa, riset kolaborasi antara dosen FKIP dan pusat riset pendidikan BRIN, bimbingan tugas akhir bagi mahasiswa tingkat S-1, S-2, dan S-3, serta pendirian sekolah berbasis riset.

Tujuan kerja sama ini adalah meningkatkan kualitas riset pendidikan antara BRIN dan FKIP Unila, serta menjadi mitra dalam publikasi jurnal pada konferensi internasional yang diadakan setiap tahun oleh FKIP Unila. Dr. Trina mengatakan kerja sama ini merupakan hasil dari riset bersama yang telah berjalan selama lebih dari satu tahun terakhir.

 

 

 

Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dengan agenda kegiatan yang telah direncanakan bersama. Ia juga mengapresiasi FKIP Unila sebagai salah satu fakultas yang aktif dalam melakukan riset pendidikan.

Prof. Sunyono menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah resmi dari kerja sama riset pendidikan yang telah dilakukan sebelumnya. Dia berencana mengundang pimpinan FKIP lainnya di Indonesia untuk bekerja sama dengan BRIN sebagai pusat riset pendidikan pada pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia yang akan dilaksanakan tahun depan di FKIP Unila. (*/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *