oleh

Digawangi 3 Hijabers, Band Cadas Asal Garut VoB Akan Manggung di Amerika

BAROMETER – Jabar: Grup band asal Garut Voice of Baceprot (VoB) yang digawangi tiga hijabers akan kembali manggung di Amerika Serikat pada Agustus mendatang.

Kabar itu, dikonfirmasi langsung VoB melalui akun Instagram resmi mereka. Dalam unggahannya, VoB menampilkan poster konser yang akan diikuti pada bulan Agustus 2023 itu.

“LA WE’RE COMINGGG!,” tulis VoB seperti dilihat barometer.id, Sabtu (27/5/2023).

Dari unggahan tersebut diketahui, VoB bakal manggung di acara Head in The Cloud 2023, salah satu festival musik yang diselenggarakan di Negeri Paman Sam pada 5 dan 6 Agustus 2023, di Los Angeles.

VoB, di sana akan manggung bersama beberapa penyanyi terkenal lainnya, di antaranya rapper Hongkong Jackson Wang, hingga rapper asal Indonesia, Rich Brian.

Abah Erza, pendiri VoB, memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. Dia mengatakan dipercayanya VoB untuk tampil di luar negeri untuk kesekian kali adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Setidaknya mereka telah kembali mengukuhkan harapan bahwa bermimpi itu bukan hanya hak, tapi juga otoritas siapapun untuk memilikinya,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan mengaku sangat bangga sebagai pendiri band yang kini digawangi trio hijabers Euis Siti (drummer), Widi Rahmawati (bassist) dan Firdda Kurnia sebagai vokalis itu.

“Sebagai orang yang beruntung menjadi teman mereka, saya bersyukur bisa turut merasakan kebanggaan berkali-kali,” ujar Erza.

Konser internasional yang diikuti VoB bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, mereka juga pernah ikut andil dalam konser musik cadas di Belanda hingga Perancis.

Lahir di sebuah kampung bernama Banjarwangi di pedalaman Garut, Jawa Barat, VoB sudah membuktikan kelasnya dan melanglang buana menaklukkan panggung musik Eropa dan Amerika. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *