Info UnilaPendidikan

Unila dan Taman Edukasi Metro Jajaki Kerja Sama Pengembangan Kewirausahaan

21
×

Unila dan Taman Edukasi Metro Jajaki Kerja Sama Pengembangan Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., didampingi Ketua Badan Pengelola Usaha (BPU), mengunjungi lokasi pengelolaan Taman Edukasi Metro dan Metro Garden untuk menjajaki kerja sama dalam bidang pengembangan kewirausahaan, Senin (22/5/2023).

Ketua BPU Unila Ardian Cahyadi, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kerja sama ini bertujuan mendukung program pengembangan kewirausahaan Unila dalam mengoptimalkan lahan tidur yang ada di kampus.

Dia mengatakan, pihak Taman Edukasi Metro menawarkan berbagai konsep usaha yang bervariasi dan berkembang pesat di Kota Metro, seperti restoran, edufarm, dan taman bermain yang dapat diadopsi di kampus Unila.

“Luas tanah tidur yang kita punya sangat besar. Saya rasa pihak mitra juga menangkap peluang bisnis itu ada di Universitas Lampung. Tinggal bagaimana kita mengomunikasikan dan mendiskusikan model kerja sama lebih lanjut,” katanya.

BPU Unila merupakan unit kerja yang bertanggung jawab untuk mengelola usaha di Unila secara profesional guna meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Unila. BPU juga memiliki misi untuk menyediakan layanan penunjang akademik, mengembangkan unit-unit usaha yang ada di Unila, serta menyelenggarakan kegiatan usaha dengan menjunjung tinggi nilai dan etika. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *