Desa

621 Warga Gebang Terima 10 Kg Beras Bantuan Pemerintah

16
×

621 Warga Gebang Terima 10 Kg Beras Bantuan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan membagikan beras bantuan pemerintah kepada 621 keluarga penerima manfaat (KPM), masing-masing menerima 10 Kg beras, Rabu (19/4/2023).

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Anik Rekayani, S.Pd.I di Kantor Desa Gebang kepada warga penerima yang disambut suka cita warga.

Anik mengatakan beras yang diterima warga ini merupakan beras bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakay yang layak menerima dengan tujuan membantu mengurangi beban hidup masyarakat dalam rangka menangani kerawanan pangan, mencegah stunting dan gizi buruk serta mengendalikan dampak inflasi menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Beras ini adalah beras bantuan Pemerintah yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Pemerintah Desa hanya menyalurkan. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat. Apalagi saat ini menjelang Lebaran, jelas kebutuhan pangan masyarakat tinggi,” katanya.

Selain itu dia juga menyampaikan bantuan ini diberikan kepada warga yang terdaftar sesuai data Dinas Sosial yang diambil dari data penerima PKH dan BPNT.

“Semoga bantuan beras ini bisa membuat Lebaran tahun ini semakin bermakna. Warga penerima bisa menjalani Lebaran dengan bahagia. Saya sebagai Kepala Desa, mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” pungkas Anik Rekayani. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *