Desa

Pemdes Karang Sari Salurkan BLT DD ke-39 KPM Secara Door to Door

41
×

Pemdes Karang Sari Salurkan BLT DD ke-39 KPM Secara Door to Door

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN (LB): Pemerintah Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke-39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara door to door.

Penyaluran dengan mendatangi rumah ke rumah KPM dibeberapa dusun ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara aparatur dan masyarakat, Sabtu (15/4/2023).

Pemberian bantuan ini telah sesuai amanat dari Intruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrim, besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25 Persen dari total pagu Dana Desa.

Kepala Desa Karang Sari Romsi, S.H mengatakan bahwa Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Desa Karang Sari hari ini diserahkan langsung kekediaman para keluarga peneriman manfaat (KPM).

” Kita antar langsung kerumah penerimanya sekaligus silaturahmi antar aparatur desa dengan masyarakat. Dengan ini juga agar dapat melihat secara langsung kondisi KPM yang menerima BLT ini, benar layak atau tidak,” ujarnya..

Romsi menjelaskan, untuk periode ini Desa Karang Sari menyalurkan BLT DD tahap 1 periode Bulan Januari-Maret 2023 dengan nominal Rp. 900.000/KPM atau Rp. 300.000/KPM perbulannya.

” Saya harap para keluarga Penerima BLT-DD, agar dapat mempergunakan uang bantuan Dana Desa yang telah diberikandengan sebaik-baiknya. Pergunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ucapnya.

Dia juga berpesan agar para penerima bantuan dapat menggunakan untuk modal atau mengembangkan usaha seperti ternak ikan atau ayam yang nantinya bisa jadi tambahan penghasilan jangka panjang. (herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *