oleh

Wali Siswa SDN 1 Gading Rejo Sesalkan Anaknya Enggan ke Sekolah Karena Kerap ‘Dibully’

Pringsewu (LB): Siswa kelas 5 SDN 1 Gading Rejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu berinisial MF, mengaku tidak nyaman dan enggan ke sekolah akibat dibully teman sekolahnya. Kondisi ini sangat disesalkan oleh orang tuanya IA (40).

Saat ditemui di rumahnya, Jumat (20/1/2023), kepada lampungbarometer.id, IA (40) menuturkan anaknya kerap dibully oleh teman sekolahnya. Menurutnya, perlakuan teman-temannya membuat sang anak kini tidak mau lagi sekolah.

“Menurut cerita anak saya, dia sering mendapat perlakuan yang tidak baik dari teman-temannya di sekolah. Dia pernah diinjak kakinya, ditarik, pernah seragamnya dibuang di kotak sampah bahkan sempat ditampar teman sekolahnya,” ungkap IA.

“Saya sedih anak saya dibully seperti ini. Namanya anak, bercanda wajar, tapi kalau sudah menganiaya fisik ini beda cerita. Siapa orang tua yang tidak sayang anaknya, semua orang tua akan sedih dan kecewa bahkan marah saat anaknya disakiti,” ungkap IA

Lebih lanjut IA berharap pihak sekolah agar benar-benar memperhatikan hal ini dan berharap agar peristiwa ini tidak terjadi lagi terhadap anaknya dan juga terhadap anak-anak yang lain.

Sementara itu, saat ditemui di ruang kerjanya terkait masalha ini, Kepala SDN 1 Gadingrejo Ritono mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Dia mengaku baru mengetahui perihal kejadian tersebut saat lampungbarometer.id melakukan konfirmasi.

“Saya benar-benar tidak tahu, baru mengetahuinya saat ini. Saya sangat berterima kasih karena sudah memberitahukan kami hal ini dan sebagai koreksi bagi kami,” ujar Ritono.

Ritono juga mengatakan akan memberi arahan kepada siswa-siswi di sekolah yang dia pimpin agar tak melakukan hal-hal yang bersifat bully sekalipun guyon (bercanda, red).

“Informasi ini akan segera kami tindak lanjuti. Kita akan beri arahan semua siswa agar tidak melakukan tindakan bullying meskipun sifatnya bercanda,” ucapnya.

Bullying dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai penindasan atau intimidasi, merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau bwrkuasa dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. (yadi/uud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *