oleh

Mabuk Tuak, Pria di Pesawaran Perkosa Keponakan

Pesawaran (LB): Satreskrim Polres Pesawaran mengamankan seorang pria berinisial WH (46) warga Dusun I Batu Api, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai atas dugaan perkosaan anak di bawah umur yang juga keponakannya sendiri TA (15).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, mengatakan terduga pelaku diamankan berdasarkan laporan LP/732/XI/2022/SPKT/Polres Pesawaran/Polda Lampung Tanggal 21 November 2022 tentang dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

AKP Supriyanto Husin menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 20 November 2022, sekitar Pukul 18.30 WIB.

“Modus tersangka pelaku adalah dengan cara meminta izin kepada ibu korban untuk menemani korban mengantar teman dari anak pelaku pulang,” ungkap Supriyanto.

“Namun di perjalanan, pelaku yang saat itu berdua korban, justru membawa keponakannya tersebut ke lapo tuak yang berlokasi di Desa Anglo yang jaraknya jauh dari rumah korban. Saat itu pelaku juga sempat mengajak korban minum tuak, tapi korban menolak,” ujar Kasat Reskrim.

Karena sudah terbawa pengaruh minuman, ujar Supriyanto, pelaku memaksa korban ikut bersamanya ke kebun yang sepi.

“Saat itu korban menolak dan tidak mau ikut, tapi justru diseret pelaku yang merupakan pamannya hingga akhirnya pelaku berhasil merudapaksa korban yang masih di bawah umur,” kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya, Kasatreskrim juga mengatakan korban mengaku sempat berteriak minta tolong, tapi langsung dibekap pelaku. Usai melampiaskan aksinya pelaku mengancam korban untuk tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun.

“Meskipun sudah diancam pelaku, korban tetap menceritakan perbuatan pelaku kepada ibunya. Selanjutnya ibu korban melapor ke polisi,” bebernya.

Setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi, Unit IV Satreskrim Polres Pesawaran yang dipimpin Aiptu Feri Ariyan Sori berhasil mendapat informasi keberadaan pelaku.

“Pelaku ditangkap di Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai, Jumat (25/11/2022) Pukul 01.30 WIB,” ucap Supriyanto.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti baju lengan panjang warna abu-abu bertuliskan Nevada, celana panjang warna hitam, celana dalam warna hitam merah dan bra warna hitam.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Pesawaran,” pungkasnya. (*/Uud).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.