Lampung Utara

Tercebur ke Sungai, Pelajar SD di Lampung Utara Meninggal

13
×

Tercebur ke Sungai, Pelajar SD di Lampung Utara Meninggal

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA (BAROMETER): Seorang bocah siswa sekolah dasar bernama Iksan (10) meninggal dunia akibat tercebur dan terseret kali terusan Dusun Wonogiri, Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Sabtu (25/6/2022) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Korban yang sempat hanyut terseret arus berhasil ditemukan warga satu jam kemudian dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melalui Kapolsek Abung Surakarta Ipda Daryana mengatakan peristiwa berawal ketika korban bermain di kali terusan Dusun Wonogiri, Desa Tata Karya, bersama 3 orang temannya, yaitu Surya (13), Yajid (10) dan Ivan (11).

Saat itulah korban dan temannya Surya terpeleset dari pinggir tebing dan tercebur ke sungai. Melihat korban tercebur, dua rekannya yang lain langsung meminta bantuan kepada salah satu warga, Tukijo (50) yang saat itu keberulan sedang menyemprot di ladang di pinggir sungai tersebut.

“Kemudian Pak Tukijo langsung masuk ke sungai untuk menyelamatkan dua orang yang tercebur. Namun, Pak Tukijo dapat menyelamatkan korban bernama Surya, sedangkan Iksan tidak bisa diselamatkan karna sudah hanyut dibawa arus,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya warga yang mengetahui peristiwa adanya bocah tenggelam kemudian melakukan pencarian dengan menyelam, hingga akhirnya korban ditemukan muncul ke permukaan dan segera dievakuasi oleh salah satu warga bernama Makrub lalu dibawa ke rumah duka.

“Kemudian jenazah korban diperiksa oleh tenaga medis dan dinyatakan sudah meninggal dan dimakamkan di TPU Desa Tata Karya,” pungkas Daryana. (Tham/AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *