Bela NegaraDesaPertahanan KeamananPesawaranSosial Masyarakat

Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Lampung Kunjungi Desa Binaan di Pulau Tegal

8
×

Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Lampung Kunjungi Desa Binaan di Pulau Tegal

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN (lampungbarometer.id) : Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Lampung, Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr (Opsla) beserta Ibu Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 7 PG Kormar Lampung Nyonya, Anna Bondan Wahyu Adi, dengan didampingi Beberapa Perwira dan Pengurus mengunjungi desa binaan di Pulau Tegal Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Lampung. Selasa (2/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam dalam rangka untuk pembinaan desa-desa pesisir, hal ini merupakan salah satu tugas daripada Yonif 9 Mar/Beruang Hitam , dalam melakukan pembinaan desa di wilayahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Pulau Tegal Dra. Uniroh beserta para guru dan wali murid sekolah di Desa Pulau Tegal.

Dalam sambutannya Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program pembinaan dari Yonif 9 Mar kepada Desa-desa binaan di wilayah pesisir Pesawaran, sebagai wujud kemanunggalan TNI khususnya Korps Marinir kepada masyarakat dalam menjalin silaturahmi, terkhususnya dengan masyarakat di Pulau Tegal.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Lampung, Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr (Opsla) beserta Ibu Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 7 PG Kormar Lampung Nyonya, Anna Bondan Wahyu Adi lakukan kunjungan ke desa binaan di Pulau Tegal, Pesawaran.

Lebih lanjut, pasalnya masyarakat di Pulau Tegal adalah salah satu desa binaan yang telah di ukir para Komandan terdahulu hingga sekarang.

Dirinya juga menyampaikan jika kedepan Keluarga Besar Yonif 9 Mar akan tetap turut andil dalam membina peningkatan taraf hidup, baik ekonomi dan lainnya sebagai unsur pertahanan, “pungkasnya.

Setelah melakukan ramah tamah bertatap muka dengan siswa beserta para wali murid dan guru dan juga masyarakat sekitar, selanjutnya rombongan juga melakukan acara dengan sesi foto bersama. (Rls)