Informasi Covid-19KesehatanKorem 043 Garuda HitamPesawaran

Danramil 421-05/Padang Cermin Lakukan Monitoring Vaksinasi Di Desa Cilimus

15
×

Danramil 421-05/Padang Cermin Lakukan Monitoring Vaksinasi Di Desa Cilimus

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN (lampungbarometer.id) : Danramil 421-05/Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Kapten Inf Paino bersama sejumlah anggota babinsa lainnya melaksanakan pendampingan sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh UPT Puskesmas Hanura di desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Rabu, (6/10/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, Kemudian, setelah mengikuti vaksin peserta menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kepala UPT Puskesmas Hanura, Nazlina Mayanti, S.KM.,M.Kes Berikan Edukasi Pada Masyarakat.

Kapten Inf Paino mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah teritorial Koramil 421-05/Padang Cermin, hari ini kami lakukan kegiatan Vaksinasi sebanyak 200 Vaksin di desa Cilimus.

“Tak terkecuali yang ada di desa Cilimus, ini sebagai upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan penyebaran wabah Covid-19″ ujarnya.

“Kami sebagai aparat teritorial bersama-sama instansi pemerintah lainnya melakukan langkah-langkah proaktif membantu dan mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya di masyarakat yang ada di desa Cilimus, melalui serbuan vaksinasi, Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat tanpa di pungut biaya, juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin” tutupnya. (Red)