Lampung Barat

Pemkab Lambar Rapat Jelang Kunjungan Presiden, Ini Agenda Jokowi Selama di Lambar

50
×

Pemkab Lambar Rapat Jelang Kunjungan Presiden, Ini Agenda Jokowi Selama di Lambar

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat persiapan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aula Kagungan Setdakab, Selasa (9/7/2024) dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama.

Adi Utama mengungkapkan Presiden Jokowi direncanakan bakal mengunjungi Lampung Barat pada 12 Juli 2024 dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung.

Dalam kungannya di Lampung Barat Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar guna meninjau pelayanan BPJS. Dilanjutkan mengunjungi kebun kopi robusta milik Saprudin, warga Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

“Dalam kunjungannya Pak Presiden akan menanam sekaligus memanen kopi. Pak Presiden juga akan menyerahkan bantuan bibit kopi dan pupuk kepada kelompok tani Kecamatan Batu Brak,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Adi Utama meminta semua OPD melakukan persiapan dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Saya meminta agar semua OPD dan instansi terkait melakukan semua persiapan. Untuk pengamanan Pak Presiden kita serahkan kepada TNI dan Polri. Intinya kita harus sama-sama bersinergi dengan pemerintah untuk menyambut kedatangan Pak Presiden,” jelasnya.

“Selain itu, pastikan kebersihan tetap terjaga, pohon-pohon yang membahayakan di daerah yang akan dilalui Pak Presiden nanti, itu amankan. Pohon-pohon yang sudah mati ditebangi saja,” ujarnya.

Berikut agenda sementara Presiden Jokowi di Lampung Barat pada 12 Juli 2024:

  • Pukul 07.55 WIB takeoff ke Lampung Barat dengan menumpang helikopter
  • Pukul 08.35 WIB tiba di Lampung Barat langsung menuju desa sawah tadah hujan
  • Pukul 09.30 WIB menuju RSUD Lampung Barat
  • Pukul 10.20 WIB Presiden bertolak ke Kabupaten Tanggamus dengan menumpang helikopter. (*/sandori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *