Bandar LampungInfo Unila

Dukung Tridharma PT, JMSI Lampung Siap Kerja Sama dengan Unila Tingkatkan Kompetensi Wartawan

73
×

Dukung Tridharma PT, JMSI Lampung Siap Kerja Sama dengan Unila Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung mendukung penuh Tri Dharma Universitas Lampung (Unila) yang terdiri dari tiga pilar, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

“JMSI mendukung Tridharma Unila,” kata Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan saat audensi JMSI Lampung dengan Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, Selasa (9/7/2024).

Ahmad Novriwan mengaku siap berkolaborasi dengan Unila untuk menciptakan iklim pemberitaan yang kondusif, serta mengajak pihak Unila untuk menjadi penguji uji kompetensi wartawan (UKW) dengan bekerja sama dengan Dewan Pers.

Alasannya, kata Novriwan, saat ini lembaga penguji UKW wartawan berasal dari luar Pulau Sumatera. Oleh sebab itu, nantinya Unila diharapkan bisa meninggalkan kesan yang baik bagi dunia pers.

“JMSI mendorong tim penguji UKW dari Unila. Karena selama ini ada di Pulau Jawa, ini wacana yang bagus, FISIP atau fakultas hukum bisa menjadi legacy rektor, nantinya bekerja sama dengan Dewan Pers. Misalnya nantinya Unila bisa menjadi penguji UKW di Sumatera, Aceh dan lainnya, sederhana tapi meninggalkan hal baik bagi dunia pers,” kata Novriwan.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani, mengaku media juga berperan terhadap kinerjanya. Dengan banyaknya pemberitaan di media mampu menyebarkan kegiatan, program dan lainnya pada masyarakat.

“Unila tidak apa-apa tanpa didukung media, hal biasa jika dikritik, dengan pertumbuhan media online bisa sangat membantu kerja pemerintah dan dunia pendidikan. Media online sangat mudah diakses di mana saja dan kapanpun,” ucapnya.

Soal wacana Unila menjadi tim penguji UKW, Prof. Lusmeilia menyambut baik tawaran tersebut.

“Ini bagus sekali, luar biasa, saya ucapkan terima kasih. Kami siap support, nanti bisa dibicarakan dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).
Kita ada FISIP pasti arahnya ke media, komunikasi bukan cuma dua arah, namun bagaimana cara agar menarik dan mudah dipahami masyarakat,” ucapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *