KesehatanLampung Barat

Pj. Bupati Lampung Barat Imbau Seluruh Stakeholder Serius Tangani Stunting

124
×

Pj. Bupati Lampung Barat Imbau Seluruh Stakeholder Serius Tangani Stunting

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Pj. Bupati Lampung Barat Nukman, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Wasisno Sembiring, S.E., M.Si. meminta keseriusan komitmen seluruh stakeholder yang terlibat dan upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Barat.

Hal itu disampaikan Wasisno Sembiring saat membuka Rembuk Stunting Tahun 2025 Kabupaten Lampung Barat di Aula Kagungan Setdakab, Kamis (30/5/2024).

“Saya minta keseriusan dan komitmen dari seluruh stakeholder, pemerintah pekon dan para pihak untuk bersama-sama mewujudkan penanggulangan penurunan stunting di Lampung Barat,” ujarnya.

Wasisno mengatakan percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus didukung bersama-sama.

“Permasalahan stunting merupakan lintas sektor melibatkan seluruh stakeholder secara terintegrasi melalui koordinasi serta konsolidasi program dan kegiatan pusat, daerah, hingga tingkat pekon,” jelasnya.

“Artinya penurunan angka stunting bukan hanya sebagai tanggung jawab Dinas Kesehatan, Bappeda dan BKKBN saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk pihak pekon dan lapisan masyarakat. Di tingkat pekon ada Anggaran Dana Desa (ADD) yang bisa digunakan untuk penanganan penurunan stunting,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Barat Agustanto Basmar, S.P., M.Si. dalam laporannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut sebagai rencana upaya penurunan angka stunting pada 2025 mendatang.

“Selain untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kenaikan angka stunting, sekaligus penandatangan komitmen bersama sebagai upaya penurunan stunting di Lampung Barat,” pungkasnya. (*/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *