Lampung Selatan

Bunda PAUD Lampung Selatan Buka Sosialisasi PAUD Holistik Integratif

135
×

Bunda PAUD Lampung Selatan Buka Sosialisasi PAUD Holistik Integratif

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI) di Aula Rajabasa Kantor Bupati, Kamis (30/5/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, Ketua DWP Yani Thamrin dan jajaran terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur menyampaikan, tujuan sosialisasi tersebut guna memberikan pelayanan bagi anak usia dini yang diselenggarakan secara terintegrasi dan selaras antara lembaga komitmen semua unsur terkait.

“Kegiatan ini juga memudahkan layanan anak usia dini di tingkat satuan pendidikan usia dini, sehingga semua anak usia dini di Lampung Selatan dapat terpenuhi,” ujar Asep Jamhur.

Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan sosialisasi PAUD HI diharapkan dapat mengukur capaian di Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan saya pertemuan ini selain sebagai wadah bersilahturahmi juga dapat menjadi wadah kita bertukar informasi antar satuan PAUD dan pemerintah daerah,” ucap Winarni.

Winarni menyebut ada beberapa usulan dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan PAUD HI di Lampung Selatan. Salah satunya yaitu penguatan kapasitas kepada satuan PAUD, fasilitator dan pihak terkait tentang penerapan 8 indikator PAUD secara terus menerus.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan gotong royong dan diperkuat pendampingan, PAUD HI Lampung Selatan dapat meningkat dari tahun ke tahun,” kata Winarni.

Winarni juga menyampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto telah menginstruksikan untuk bergotong-royong dalam penyelenggaraan pembangunan sumberdaya manusia melalui proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar Lampung Selatan memiliki generasi unggul dalam mempersiapkan bonus demografi 2030 dan Indonesia Emas 2045,” ujarnya. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *