DesaPesawaran

Pemdes Dantar Bagikan BLT-DD Tahap I 2024

39
×

Pemdes Dantar Bagikan BLT-DD Tahap I 2024

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa (Pemdes) Dantar, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) Tahap I 2024 sejumlah Rp900.000 kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD ini dilakukan di Kantor Desa pada Senin (25/3/2024) dipimpin Kepala Desa M. Zuber didampingi seluruh aparatur desa serta disaksikan Kasi PMD Kecamatan Padang Cermin, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya, M. Zuber mengatakan BLT-DD ini merupakan bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari. Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada warga penerima untuk menggunakan uang bantuan ini sesuai peruntukannya.

“Tolong belanjakan uang yang Bapak dan Ibu terima sesuai dengan kebutuhan. Mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban Bapak dan Ibu sekalian. Apalagi di Bulan Ramadan seperti saat ini, kebutuhan sangat banyak,” katanya.

Pembagian BLT-DD ini mendapat apresiasi dari Kasi PMD, Hadi Jaya Kusuma, S.H. Menurutnya, dengan adanya pembagian bantuan ini akan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Dengan uang bantuan ini, warga bisa membeli beras, sayur, dan lauk-pauk selama Ramadan,” ucap Hadi.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat karena bisa mengakibatkan banjir, karena saat ini curah hujan sedang tinggi.

“Buanglah sampah di tempat yang telah disediakan supaya desa kita tidak kebanjiran,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Tarmi (62), warga Dusun Margodadi, mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang dia terima. Dia mengucapkan terima kasih, karena dengan uang bantuan tersebut dia bisa membeli beras dan kebutuhan lainnya selama puasa Ramadan.

“Bantuan ini sangat besar artinya bagi saya dan keluarga, sebab dengan uang bantuan tersebut saya bisa membeli beras dan lauk pauk untuk berbuka puasa bersama anak dan cucu saya. Saya sudah sendiri Pak, suami saya sudah tiada. Terima kasih Pak Kades,” ungkap Tarmi.

Warga lainnya, Acek (45), mengucapkan hal yang sama kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan uang tunai Rp900.000.

“Uang ini akan saya belanjakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari apalagi sekarang bulan puasa. Terima kasih pak kades,” katanya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *