Info UnilaPendidikan

50 Dosen Unila Lolos Pendanaan Praktisi Mengajar Batch 4 Kemendikbudristek

111
×

50 Dosen Unila Lolos Pendanaan Praktisi Mengajar Batch 4 Kemendikbudristek

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung (Unila) meloloskan 50 dosen dari berbagai jurusan yang menjadi praktisi pada Program Praktisi Mengajar Batch 4 yang didanai Kemendikbudristek. Semua dosen tersebut terbagi atas 46 kelas kolaborasi.

Unila dalam mendukung hal tersebut, melalui Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) menggelar koordinasi pelaksanaan Program Praktisi Mengajar Batch 4 di Ruang Sidang 2, Lantai IV Rektorat Unila, Selasa (19/3/2024).

Koordinator Program Praktisi Mengajar Unila, Dr. Melya Riniarti, dalam laporannya menyampaikan, Batch 4 adalah kali ketiga Unila ikut serta dalam program praktisi mengajar. Dia juga menyampaikan sebanyak 46 kelas kolaborasi yang mendapatkan pendanaan merupakan peningkatan capaian Unila.

“Pada Batch 2, Unila hanya memperoleh enam kelas yang didanai, kemudian pada Batch 3 meningkat menjadi 16 kelas. Batch 1 kita tidak ikut. Untuk Batch 4 awalnya hanya 43 kelas yang didanai, tetapi pada 17 Maret lalu kami mendapat informasi penambahan tiga kelas sehingga totalnya jadi 46 kelas yang didanai,” ujar Melya.

Dr. Melya mengucapkan selamat kepada dosen yang lolos dan berkomitmen terus mendorong peningkatan jumlah praktisi yang terlibat dari Unila untuk ikut serta pada program ini, sehingga dapat menjadi penunjang meningkatnya capaian IKU-4 Unila. Program akan dilaksanakan mulai Maret hingga Juli 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., dalam sambutannya mengapresiasi tim Program Praktisi Mengajar Unila yang secara massif menyosialisasikan program kepada para praktisi di Unila, sehingga tahun ini dosen yang lolos mengalami peningkatan cukup signifikan.

Dr. Suripto mengimbau para praktisi di Unila untuk menambah keikutsertaan pada program praktisi mengajar semester ganjil tahun depan. “Targetnya bisa mencapai 200 kelas yang didanai sehingga capaian IKU-4 Unila akan terpenuhi,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua LP3M sekaligus Ketua IKU Unila Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., Sekretaris Pusat Penjaminan Mutu Iqbal Firdaus, M.Si., serta dosen yang kelasnya dibiayai untuk praktisi mengajar Batch 4. (uni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *